Anambas Gencarkan Gotong Royong Sabtu Bersih

Gotong royong Sabtu Bersih di Tarempa, Anambas, Sabtu (7/1/2023). (JurnalTerkini.id/agus)
Gotong royong Sabtu Bersih di Tarempa, Anambas, Sabtu (7/1/2023). (JurnalTerkini.id/agus)

Anambas, JurnalTerkini.id – Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dan beberapa instansi vertikal menggelar gotong royong Sabtu Bersih (Saber) di Tarempa, Kecamatan Siantan, Sabtu (7/1/2023).

Gotong royong Sabtu Bersih (Saber) ini yang juga melibatkan Polri ini diisi rangkaian kegiatan meliputi senam bersama, minum kopi pagi atau coffee morning, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masjid dan gereja yang ada di Kecamatan Siantan.

Bacaan Lainnya
Penyerahan bantuan untuk Imam masjid (foto: agus)

Program Saber ini diinisiasi oleh Kelurahan Tarempa dengan membersihkan sampah organik dan anorganik di pinggir pantai maupun saluran air.

Salah seorang anggota TNI, Serka Brandes mengatakan pentingnya membersihkan pantai maupun saluran air untuk menghindari bau menyengat.

“Jika tidak kita bersihkan bisa menimbulkan berbagai penyakit, apalagi akhir-akhir ini hampir setiap hari turun hujan, ini hendaknya kita antisipasi karena kalau kita belajar dari tahun sebelumnya kota Tarempa tiap tahun langganan banjir disertai luapan air laut sampai ke daratan,” tuturnya.

“Cegah dini perlu kita lakukan agar tidak terjadi kejadian serupa pada tahun yang lalu, salah satunya melalui Gerakan Sabtu Bersih ini,” ujarnya. (agus)

Pos terkait