Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama jajaran berbincang dengan warga di Pulau Karimun Anak sambil menyerahkan bantuan paket sembako. Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama jajaran berbincang dengan warga di Pulau Karimun Anak sambil menyerahkan bantuan paket sembako. Foto: Dok. Humas Polres Karimun

Polres Karimun Bakti Sosial di Pulau Karimun Anak

"Kita ketahui pulau ini sangat jauh dari akses keramaian, untuk itu kita hadir membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 disini"

Karimun, JurnalTerkini.id - Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Polda Kepulauan Riau menggelar bakti sosial di pulau terluar, Pulau Karimun Anak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (21/5/2020).

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama jajarannya melaksanakan bakti sosial (Baksos) guna membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Alhamdulillah, hari ini kita membagikan bantuan berupa 200 paket sembako kepada masyarakat di Pulau Karimun Anak," ujar AKBP Muhammad Adenan.

Ia mengatakan, sasaran bantuan kali ini di Pulau Karimun Anak karena pulau ini merupakan tempat yang jauh dari pusat kota yaitu Tanjung Balai Karimun.

"Kita ketahui pulau ini sangat jauh dari akses keramaian, untuk itu kita hadir membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 disini," katanya.

Orang nomor satu di Polres Karimun ini menjelaskan, bantuan yang ia salurkan ini diberikan kepada 13 kepala keluarga (kk) atau sekitar 50 warga yang berdomisili di pulau yang berada di perbatasan ini.

"Dari 200 paket sembako, 60 paket kita salurkan di Pulau Karimun Anak, fakir miskin 100 paket, dan 40 paket sembako kepada warga di pesisir pantai," jelasnya.

Mantan Kapolres Bangka Barat ini merincikan, adapun isi paket sembako yang disalurkan dalam bakti sosial ini di antaranya beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1.000 ml, mie instan 5 bungkus, sarden 1 kaleng, teh celup 1 kotak, kopi 1 bungkus, dan susu 1 kaleng.

"Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat disini," ujarnya lagi.

Jepri, salah seorang warga di Pulau Karimun Anak mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Polres Karimun kepada keluarganya.

"Terima kasih Pak Polisi, walaupun kami jauh, kami bersyukur pihak kepolisian turun kesini untuk membantu kami, semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan tidak cukup sampai disini," ucapnya.

Dalam bakti sosial tersebut, Kapolres Karimun turut didampingi Wakapolres Karimun Kompol Muhammad Chaidir, Kabag Ops AKP Lulik Febyantara, Kasat Sabhara I Ketut Sudarma dan Kasat Polairud Iptu Binsar Samosir. (yra)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.