Barang bukti kayu yang diduga hasil dari penebangan ilegal yang diamankan Satpolair Polres Karimun. Barang bukti kayu yang diduga hasil dari penebangan ilegal yang diamankan Satpolair Polres Karimun. foto: pps

Satpolair Polres Karimun ungkap pengangkutan kayu ilegal

"Satu orang yang kita amankan yaitu SKM. Ia merupakan seorang pekerja yang membawa kayu itu ke daratan, sedangkan untuk tersangkanya yaitu AT masih kita selidiki"

Karimun, JurnalTerkini.id - Satuan Polisi Perairan Resor Karimun, Kepulauan Riau mengungkap kasus illegal logging atau aktivitas penebangan dan menjual kayu hutan secara ilegal.

Pengungkapan tersebut dilakukan di perairan Pantai Layang Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (14/5/0202) lalu.

"Ada sekitar 10 ton kayu jenis meranti, karena memang dari meranti. Memang ada yang melapor, dan kita coba menyisir pantai, dan memang ada," ungkap Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, Selasa (19/5/2020).

Kayu tersebut rencananya akan dibawa ke Sawang, Kundur. Binsar menyebutkan bahwa pelaku memiliki modus, kayu dirakit sedemikian rupa agar mudah ditolak pada saat berada di air atau laut.

"Satu orang yang kita amankan yaitu SKM. Ia merupakan seorang pekerja yang membawa kayu itu ke daratan, sedangkan untuk tersangkanya yaitu AT masih kita selidiki," jelasnya. (pps)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.