Update COVID-19 di Kepri 3 Mei, 42 Pasien Positif Sembuh

"Dari 92 pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang dan rumah sakit rujukan lainnya di Provinsi Kepri, Sudah 42 pasien kita nyatakan sembuh dari Covid-19" 

Tanjungpinang, jurnalterkini.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau merilis informasi terbaru mengenai perkembangan wabah Covid-19 atau Virus Corona pada hari Minggu (3/5/2020).

Gugus Tugas tersebut melaporkan perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Jumlah total ODP yang tersebar di 7 kabupaten dan kota hingga hari ini sebanyak 3.308 orang, PDP sebanyak 342 orang, dan OTG sebanyak 2.389 orang," ujar juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana.

Tjetjep Yudiana juga menyampaikan bahwa pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepri yang telah dinyatakan sembuh kembali bertambah.

"Dari 92 pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang dan rumah sakit rujukan lainnya di Provinsi Kepri, Sudah 42 pasien kita nyatakan sembuh dari Covid-19," ujarnya lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ini mengatakan, Hingga hari ini sudah ribuan orang sudah dilakukan uji tes cepat atau rapid test Covid-19.

"Sudah 3.438 orang kita uji rapid test, dimana hasilnya 102 orang dinyatakan reaktif dan 3.336 orang dinyatakan non reaktif Covid-19," kata Tjetjep. (yra)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.