Seorang Polwan mencontohkan cara mencuci tangan untuk mencegah penyebaran COVID-19 terhadap anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah, Sidorejo, Tanjung Balai Karimun, Senin (6/4). Seorang Polwan mencontohkan cara mencuci tangan untuk mencegah penyebaran COVID-19 terhadap anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah, Sidorejo, Tanjung Balai Karimun, Senin (6/4). foto: dokumentasi Satlantas Polres Karimun

Ops Keselamatan Seligi 2020, Satlantas Karimun edukasi anak panti asuhan cegah COVID-19

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1441 H dan pencegahan Pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polres Karimun"

Karimun, jurnalterkini.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Karimun menggelar Operasi Keselamatan Seligi 2020 dimulai dengan mengedukasi anak Panti Asuhan Muhammadiyah Tanjung Balai Karimun bagaimana mencegah penyebaran wabah COVID-19.

"Anak Panti Asuhan Muhammadiyah kami edukasi agar memahami tata cara hidup sehat dari segala penyakit terutama Virus Corona atau COVID-19," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy di Tanjung Balai Karimun, Senin.

Anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah mendapatkan pelajaran dari polisi tentang bagaimana mencuci tangan dengan sabun untuk membunuh virus corona.

Mereka juga diberi pemahaman untuk mematuhi imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah, jaga jarak, menghindari kontak langsung dan menghindari kerumunan massa untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Selain itu, personel Satlantas Polres Karimun juga menyemprotkan disinfektan di area panti asuhan, terutama pada bagian yang rentan terpapar virus corona.

Kegiatan di Panti Asuhan Muhammadiyah tersebut, menurut Kenedy, merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Seligi 2020 yang dimulai hari ini dan berlangsung sampai 19 April 2020.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1441 H dan pencegahan Pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polres Karimun," kata dia.

Operasi Keselamatan Seligi 2020, kata dia lagi, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas sehingga keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dapat terwujud dengan baik. (rdi)

 

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.