Logo BMKG Logo BMKG

Hari ini, Batam diprakirakan alami hujan ringan

"Dan adanya belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Provinsi Kepulauan Riau sehingga menyebabkan perlambatan dan penumpukan massa udara"

Batam, jurnalterkini.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan Kota Batam pada hari ini, Minggu (5/4) mengalami hujan ringan dengan ketinggian gelombang rendah, atau dalam kisaran 0,5 sampai 1,25 meter.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam, Noah Dirgantara Ginting mengatakan, Kota Batam mengalami hujan ringan disebabkan kelembaban udara yang cukup basah di lapisan atas mendukung pertumbuhan awan konvektif.

"Dan adanya belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Provinsi Kepulauan Riau sehingga menyebabkan perlambatan dan penumpukan massa udara," kata Noah.

Sementara ketinggian gelombang di perairan Batam, menurut dia, tergolong rendah, yakni antara 0,5 sampai 1,25 meter, dengan arah angin dari utara - timur dengan kecepatan 5 sampai 15 knot.

Hujan ringan juga diprakirakan terjadi di perairan Bintan, perairan utara Bangka, Selat Berhala. Sedangkan di wilayah Kabupaten Lingga diprakirakan dalam kondisi berawan dengan arah angit dari Timur Laut - Tenggara dan kecepatan angin 5 sampai 15 knot. (rdi)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.