Camat Karimun Agung Jati Kusuma (tengah) berfoto bersama Satgas Covid-19 dan Karang Taruna Kecamatan Karimun di pelabuhan pada Senin (30/3) di sela pemantauan TKI asal Malaysia. Camat Karimun Agung Jati Kusuma (tengah) berfoto bersama Satgas Covid-19 dan Karang Taruna Kecamatan Karimun di pelabuhan pada Senin (30/3) di sela pemantauan TKI asal Malaysia. Foto: Koko Narawangsa

Camat Karimun pulangkan 661 TKI ke daerah asal cegah COVID-19

"Kami Tim Satgas COVID-19 Kecamatan Karimun akan terus bekerja keras memantau dan mengawasi Pelabuhan tempat transitnya TKI dari Malaysia, bersama jajaran TNI-Polri Kami arahkan untuk pulang ke daerah masing-masing, alhamdulillah tidak ada lagi yang menginap di Karimun seperti semalam".

Karimun, jurnalterkini.id - Camat Karimun bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Karimun dan Karang Taruna Karimun melaksanakan pemantauan lanjutan terhadap TKI yang tiba di Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Taman Bunga Karimun pada Senin (30/3) untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Kecamatan Karimun terus bekerja setiap harinya melakukan pemantauan dan pendataan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang datang dari Negara Malaysia.

Pemantauan Camat Karimun dan Satgas Covid-19 Kecamatan Karimun di pelabuhan internasional dilaksanakan secara berkala setiap harinya

Adapun data yang di himpun oleh Camat Karimun bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Karimun dan Karang Taruna Kecamatan Karimun diperoleh sekitar 661 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Pelabuhan Kukup dan Putri Harbour Johor Malaysia yang berasal dari daerah Meranti, Dumai, dan Pekanbaru.

Sedangkan Warga Karimun hanya berjumlah 188 Orang dan tidak ada yang menginap di Penginapan karimun.

"Kami Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Karimun akan terus bekerja keras memantau dan mengawasi pelabuhan tempat transitnya TKI dari Malaysia, Bersama jajaran TNI-Polri Kami arahkan untuk pulang ke daerah masing-masing, alhamdulillah  tidak ada lagi yang menginap di Karimun seperti semalam," ujar Sekcam Karimun Efrian Santana.

Kegiatan ini juga mengikut sertakan Karang Taruna Karimun untuk ikut langsung mengawasi dan melakukan pendataan Tenaga Kerja Indonedia (TKI) yang datang dan transit melalui Pelabuhan Karimun.

"Saya mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 Kecamatan Karimun,bersama TNI-Polri dan Tim Medis yang terus bekerja Siang dan Malam tanpa kenal lelah untuk mengawasi dan memantau TKI yang datang dari Malaysia," katanya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Karimun Billy Eko menambahkan, berdasarkan yang dihimpun terdapat 77 TKI asal Bengkalis, Meranti, Pekanbaru, Buton dan Dumai menginap di pelabuhan Karimun karena sudah tidak ada Kapal yang berangkat ke daerah asalnya.(kn)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.