Karimun, Efrian Santana Sekcam Karimun (kiri), M Rahendra Lurah Balai Kota (tengah),Anggota Polsek Balai (kanan) saat melakukan pemeriksaan data TKI di Hotel Century pada Selasa (24/3) Karimun, Efrian Santana Sekcam Karimun (kiri), M Rahendra Lurah Balai Kota (tengah),Anggota Polsek Balai (kanan) saat melakukan pemeriksaan data TKI di Hotel Century pada Selasa (24/3) Koko Narawangsa

Sekcam Karimun, Lurah Balai Kota, dan Polsek Balai pantau penginapan, sisir tempat Keramaian dan berikan imbauan pencegahan COVID-19

"Agar seluruh warga Karimun mentaati peraturan pemerintah untuk menjaga jarak aman 1 meter, memakai masker jika keluar rumah, mengisolasi diri di rumah selama 14 hari, selalu jaga kesehatan dan selalu menggunakan handsanitizer".

Karimun, jurnalterkini.id - Sekcam Karimun Bersama Lurah Balai Kota dan Polsek Balai Laksanakan pemantauan,penyisiran dan menghimbau warga Karimun pada Selasa malam (24/3).

Kegiatan dimulai selepas Isya Pukul 20.00 WIB di Hotel Century Jalan Nusantara Kecamatan Karimun, dari pantauan Sekcam Karimun dan Lurah Balai Kota data di lapangan menunjukkan penurunan jumlah TKI yang menginap.

"Alhamdullilah sudah terjadi penurunan jumlah penginap yang sebelumnya 80 orang sekarang hanya 38 orang, mereka belum bisa pulang karena terbatasnya jumlah kapal dan kursi penumpang jadi harus menunggu antrian untuk bisa pulang," ujar M Rahendra Lurah Balai Kota.

Setelah melakukan pantauan Sekcam dan rombongan langsung meluncur menggunakan mobil dan alat pengeras suara untuk memberi imbauan kepada warga yang masih berkumpul di luar rumah.

Adapun beberapa tempat yang disisir oleh Sekcam Karimun beserta Lurah Balai kota dan Anggota Polsek Balai untuk memnyampaikan himbauan adalah Costal Area Putri Kemuning,Hotel Karimun21 Bistro,Taplaw Taman Bunga,Pasar Malam,Kawasan Kedai Kopi Jalan Pramuka,dan Cafe Lubuk Semut.

Efrian Santana Sekcam Karimun mengimbau, "Agar seluruh warga Karimun mentaati peraturan pemerintah untuk menjaga jarak aman 1 meter, memakai masker jika keluar rumah, mengisolasi diri di rumah selama 14 hari, selalu jaga kesehatan dan selalu menggunakan Handsanitizer".

Untuk melawan wabah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja namun seluruh lapisan elemen masyarakat harus berperan serta bersama sama dalam melawan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Karimun.(kn)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.