Karimun, photo bersama setelah Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Tempat ibadah pada Selasa (24/3) Karimun, photo bersama setelah Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Tempat ibadah pada Selasa (24/3) Redaksi

TNI-Polri dan Melayu Raya Karimun Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga dan Tempat Ibadah

"Penyemprotan ini kami laksanakan agar virus itu mati oleh cairan Disinfektan, saya berharap sebaiknya ada bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu memberikan cairan Disinfektan tersebut karna bahan bakunya susah didapatkan".

Karimun, jurnalterkini.id - TNI-Polri, Melayu Raya, Kelurahan Tanjungbalai dan Kelurahan Sungai Lakam Barat melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, tempat umum dan pemukiman penduduk pada Selasa (24/3), untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau virus corona.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Nurul Huda, Masjid Jabbal Nur dan pemukiman warga di Jalan Telaga Tujuh Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun.

"Penyemprotan ini kami laksanakan agar virus itu mati oleh cairan disinfektan, saya berharap sebaiknya ada bantuan dari pemerintah daerah untuk membantu memberikan cairan disinfektan tersebut karena bahan bakunya susah didapatkan," ujar Kapolsek Balai AKP Budi Hartono.

Penyemprotan cairan disinfektan diokuti oleh Ketua Perhimpunan Melayu Raya, Babhinkamtibmas Sungai Lakam Barat, Babhinkamtibmas Tanjungbalai, dan Lurah Tanjungbalai.

Ketua Perhimpunan Melayu Raya Karimun Muhammad Firdaus mengatakan sedikitnya ada 80 rumah yang disemprot disinfektan.

Selain menyemprotkan disinfektan, kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialiasi pencegahan COVID-19 seperti rajin cuci tangan, menghindari kerumunan massa, jaga jarak dan membiasakan hidup bersih. (kn)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.