Karimun, Anwar Hasim Wakil Bupati Karimun (kiri) dan Kadis Perikanan Pemkab Karimun (kanan) menyerahkan bantuan Sembako kepada keluarga Nelayan Minggu (22/3)b Karimun, Anwar Hasim Wakil Bupati Karimun (kiri) dan Kadis Perikanan Pemkab Karimun (kanan) menyerahkan bantuan Sembako kepada keluarga Nelayan Minggu (22/3)b Dokumentasi Humas Pemkab Karimun

Wakil Bupati Karimun Salurkan Bantuan Sembako Kepada 8 Keluarga Nelayan Moro

"Insyaallah, kami selalu memberikan dukungan dan berupaya dengan berbagai cara agar para nelayan kita asal pulau Bahan Kecamatan Moro Kabupaten Karimun dapat diselesaikan secepatnya dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga".

Karimun, jurnalterkini.id - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, mengunjungi keluarga Nelayan yang mengalami musibah ditangkapnya Nelayan oleh Police Marine Diraja Malaysia di pulau Bahan Desa Keban Kecamatan Moro pada Minggu ( 22/3 ).

kunjungan ini bertujuan bersama rombongan pejabat Pemkab Karimun untuk bersilaturahmi dan sekaligus ingin menyalurkan bantuan berupa sedikit uang maupun barang kebutuhan pokok kepada para 8 keluarga Nelayan.

Wakil Bupati Karimun mengungkapkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengaku cukup prihatin atas kejadian yang menimpa para nelayan yang sampai sekarang ini masih di proses hukum di Malaysia.

"Insyaallah, kami selalu memberikan dukungan dan berupaya dengan berbagai cara agar para nelayan kita asal pulau Bahan Kecamatan Moro Kabupaten Karimun dapat diselesaikan secepatnya dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga", ujar Anwar Hasyim Wakil Bupati Karimun.

Adapun upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun selama ini Kadis Perikanan sudah mendatangi Konsulat Malaysia di Pekanbaru. Selain itu juga telah berkoordinasi denganppusan dan Konsul KJRI di Johor Bahru Malaysia.

Dari informasi yang didapatkan, seharusnya pada Jumat (20/3) sudah menjalani persidangan di Malaysia, tetapi diundur sampai akhir bulan dikarenakan situasi di Malaysia mengharuskan lock down dalam menghadapi wabah Cobid-19.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan kepada 8 keluarga Nelayan oleh Wakil Bupati Karimun yaitu Beeas,Gula,Minyak,Susu,Telor,dan Indomie.(kn)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.