Tim MPPI berfoto bersama saat berkunjung ke SDN 11 Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Tim MPPI berfoto bersama saat berkunjung ke SDN 11 Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. foto: istimewa

MPPI kunjungi daerah perbatasan di Karimun, serahkan pendeteksi COVID-19 hingga bendera

"Kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi wadah untuk mengkoordinasikan aspirasi ke instansi terkait. Kami juga berharap MPPI juga dapat membantu ketersediaan tenaga pengajar di SDN 11 Tebing"

Karimun, jurnalterkini.id - Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) Pusat mengunjungi Pulau Karimun dan Pulau Karimun Anak di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan daerah perbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

Tim MPPI yang dipimpin Agus Haryanto menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat setempat, antara lain warga yang tinggal di Pulau Karimun Anak, serta masyarakat di Desa Tebing, Kecamatan Tebing, kecamatan terdepan yang berhadapan langsung dengan perairan Selat Malaka.

Dalam kunjungannya, MPPI menyerahkan bantuan thermometer tembak untuk masyarakat Desa Tebing dan SDN 11 Tebing yang dapat digunakan untuk mendeteksi wabah COVID-19 atau virus corona yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia.

"Semoga bisa digunakan sebagai langkah awal untuk mendeteksi COVID-19, untuk masyarakat maupun anak-anak yang sekolah di sini," kata Ketua Tim MPPI Agus Haryanto di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Dalam kunjungan tersebut, MPPI juga memberikan bantuan berupa bendera, peralatan sekolah, bola dan baju olahraga kepada siswa dan masyarakat Tebing dan Pulau Karimun. Selain itu, MPPI juga meninjau puskesmas dan sekolah.

“Kita coba bantu seadanya, mudah-mudahan bermanfaat,” kata Agus.

Ketua Tim MPPI Agus Haryanto (kiri) menyerahkan bantuan thermometer untuk deteksi COVID-19 untuk SDN 11 Tebing.
Ketua Tim MPPI Agus Haryanto (kiri) menyerahkan bantuan thermometer untuk deteksi COVID-19 untuk SDN 11 Tebing.

Agus mengatakan, kunjungan MPPI ke daerah perbatasan di Karimun bertujuan untuk melihat kondisi sosial kondisi sosial masyarakat nelayan dan pemuda di daerah terdepan NKRI.

"Kita juga mengajak semua elemen masyarakat perbatasan selalu mencintai tanah air demi memperkuat NKRI dengan selalu hidup sehat," katanya.

Informasi yang dihimpun dalam kunjungan tersebut, menurut dia, akan dijadikan masukan untuk disampaikan kepada pemerintah.

Sementara itu, perwakilan guru SDN 11 Tebing, Ruhiyana Ahmad Zainuddin mengapresiasi kunjungan MPPI, serta sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan.

"Kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi wadah untuk mengkoordinasikan aspirasi ke instansi terkait. Kami juga berharap MPPI juga dapat membantu ketersediaan tenaga pengajar di SDN 11 Tebing," ujar Ahmad.

Matius, nelayan Pulau Karimun juga berharap agar nelayan di Pulau Karimun Anak dibuatkan dermaga untuk tambatan perahu atau kapal.


"Terima kasih atau kunjungannya, berbagi ilmu dan silaturahmi, jika ada waktu sila datang lagi nanti," katanya.(rdi)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.