Karimun, Tersangka AH pertambangan pasir ilegal saat di amankan Satreskrim Polres Karimun pada Jumat (20/3) Karimun, Tersangka AH pertambangan pasir ilegal saat di amankan Satreskrim Polres Karimun pada Jumat (20/3) Istimewa

Polres Karimun Bekuk Tersangka Penambang Pasir Darat Ilegal

"Dalam melakukan kegiatan pertambangan kami tidak memiliki izin" 

Karimun, jurnalterkini.id - Satreskrim Polres Karimun bekuk tersangka pelaku penambangan pasir darat ilegal pada Jumat (20/3) di Desa Sememal, Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Karimun.

Berdasarkan laporan dari warga telah terjadi pertambangan liar pasir darat atau sedot pasir oleh tersangka AH di desa Sememal Pangke Barat yang tidak memiliki izin pertambangan.

Menindak lanjuti laporan dari masyarakat tim Satreskrim Polres Karimun langsung menuju Tkp untuk mengamankan pelaku pertambangan pasir darat ilegal

"Dalam melakukan kegiatan pertambangan kami tidak memiliki izin," ujar tersangka saat diwawancarai.

Dari tangan tersangka diamankan 2 unit mesin dompeng, 4 unit pipa, 1 jerigen solar, 2 unit skop, 1 unit lori pasir dan 2 buku catatan pengeluaran.

Tersangka dijerat pasal 154 UUD RI No 4 Tahun 2009 dan pasal 74 ayat (1) atau ayat (5) dengan maksimal hukuman pidana 10 tahun atau denda Rp10 miliar. (kn)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.