Kadis DPRKPP : Banyak fasos-fasum perumahan belum diserahterimakan

Kadis DPRKPP : Banyak fasos-fasum perumahan belum diserahterimakan

"Ini masalah serius bang, dan bahkan sudah ada.pemantauam dari KORSUVGAH KPK, dan setiap 3 bulan akan di lakukan pemantauan langsung"

Bekasi, www.jurnalterkini.id - Persoalan serah terima fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) sepertinya sudah menjadi masalah klasik yang sulit dipecahkan Pemerintah Kabupaten Bekasi, seperti juga serah terima perumahan kepada Pemda Kabupaten Bekasi.

Menurut Iwan Ridwan, Kadis DPRKPP Kabupaten Bekasi, sampai saat ini, dari 235 pengembang perumahan, baru sekitar 40 developer yang menyerahkan fasos dan fasum kepada Pemkab Bekasi, padahal surat imbauan sudah dikirimkan sejak November 2019.

Bukan hanya itu, Iwan juga sudah mendapat laporan dari masyarakat ada beberapa pengembang yang nakal, menggunakan fasos Fasum buat kepentingan komersial, dengan menyewakan kepada pedagang, padahal itu adalah tindak pidana, dan sedang dalam pantauan KORSUVGAH KPK dari Deputi pencegahan KPK.

"Ini masalah serius bang, dan bahkan sudah ada.pemantauam dari KORSUVGAH KPK, dan setiap 3 bulan akan dilakukan pemantauan langsung, " ujar Iwan.

Iwan berjanji bahwa dalam waktu dekat akan menerjunkan tim ke lapangan untuk memantau langsung, perumahan yang menyalahgunakan fasos dan fasum, dan akan juga berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk melihat RUTR-nya. (eyp)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.