Dewan Pembina ASPEC Suleman Dewan Pembina ASPEC Suleman Foto: eyp

Dewan Pembina ASPEC: Pemenang tender jelas PT Sanjaya, tapi revitalisasi mangkrak sampai 5 tahun

Bekasi, www.jurnalterkini.id - Apa kabar revitalisasi pasar baru Cikarang, sekalipun sudah jelas secara hukum PT Sanjaya sebagai pemenang lelang, namun hingga saat ini belum ada perkembangan yang signifikan, dan seakan tenggelam ditelan waktu.

Menanggapi perkembangan tersebut, Dewan Pembina ASPEC Suleman mengatakan kepada media, Kamis (20/2) bahwa sudah jelas pemenang lelang adalah PT Sanjaya.

Namun hingga kini, belum dapat dilaksanakan oleh kontraktor pemenang, dan jika dibiarkan ini akan terjadi adu banteng, antara Pemerintah Daerah dan Perusahaan, karena secara hukum pemenang lelang adalah PT Sanjaya.

Sekalipun di sini berbicara tentang kemampuan PT Sanjaya, menurut Suleman, Pemerintah Kab Bekasi sudah ketinggalan, karena Pemerintah yang membentuk Tim Pemenangan (tender), ada seleksi, dan sekarang setelah ditetapkan pemenang tender, hampir terbengkalai 5 tahun berjalan.

"Maka saya sebagai Dewan Pembina ASPEC dan juga pedagang merasakan sangat prihatin, di mana kondisi pasar, makin hari makin rapuh, dan omset penjualan menurun hingga 90 persen, ditambah pedagang kaki lima yang semakin banyak di pinggir jalan depan pasar, sehingga mempersulit akses pembeli masuk ke dalam pasar Cikarang," tuturnya.

"Saya berharap agar Pemerintah Kab Bekasi di bawah kepemimpinan Bupati Eka Supria Atmaja dapat menyelesaikan persoalan pasar Cikarang, bukan hanya tidak ada perawatan pasar, hak guna bangunan juga sudah habis masa waktunya, sejak tahun 2014. Dan ini sangat mengkhawatirkan akibat kondisi bangunan makin rapuh, pernah terjadi dua pedagang tertimpa reruntuhan bangunan, sampai masuk rumah sakit," ujarnya. (Tim)

Beri nilai
(1 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.