Peneguhan komitmen Kejari Kabupaten Bekasi untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani Peneguhan komitmen Kejari Kabupaten Bekasi untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani Foto:eyp

Kejari Bekasi Apel Peneguhan Komitmen Membangun Zona Integritas serta Pemusnahan Barang Bukti

Komitmen diperkuat dengan pembacaan bersama pakta integritas, dimana inti dari pakta integritas adalah tidak akan melakukan tindak pidana korupsi dan siap menerima sanksi bila terbukti melakukannya.

Bekasi, jurnalterkini.id - Genderang perang terhadap korupsi di wilayah Kabupaten Bekasi telah dimulai

Hal tersebut terlihat dari komitmen Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bekasi yang baru dilantik pada November 2019, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari.SH,  patut diacungi jempol.

Belum lama menjabat, langsung membuat gebrakan dengan memproses laporan mahasiswa terkait dugaan korupsi pembangunan salah satu SMPN di Kab Bekasi.

Dan untuk menguatkan komitmen tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bekasi, Kamis (20/2) menggelar kegiatan Peneguhan Komitmen Bersama Untuk Membangun Zona Integritas (ZT) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( BBM) serta Pemusnahan Barang Bukti.

Komitmen diperkuat dengan pembacaan bersama pakta integritas, dimana inti dari pakta integritas adalah tidak akan melakukan tindak pidana korupsi dan siap menerima sanksi bila terbukti melakukannya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Kapolres Ketua DPRD, Dandim, Kepala Lapas, Bupati diwakili Asda 1 H.Juhandi, Ombudsman RI (diwakili), Kepala BPS, Ketua Ikatan Adiyaksa, Ketua PN Cikarang

Raden Rara Mahayu Dian Suryandari.SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk kembali menguatkan kembali apa yang sering saya sampaikan, sekalipun diguyur hujan, kegiatan ini terus dapat diLakukan, yakni Membangun Zona Integritas (ZT) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (BBM) serta Pemusnahan Barang Bukti.

Hal ini guna mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih yang menjadi ekspetasi yang besar dari masyarakat Kab Bekasi. Tantangan dan hambatan akan selalu ada, namun itu semua bukan kendala, karena akan menjadi peluang lebih, untuk mengatasinya.

Ini adalah mewujudkan birokrasi yang bersih, jangan jawab dengan kata- kata, tetapi jawab dengan karya, dengan pembaharuan dan terobosan, sehingga memohon doa dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, dan Zona Integritas resmi dijalankan sejak saat ini. (Edi YP/ Ririn)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.