Karimun, Kamis (19/2) Tersangka kasus narkotika jenis Shabu Karimun, Kamis (19/2) Tersangka kasus narkotika jenis Shabu Co2

Sat Resnarkoba Polres Karimun Amankan sabu seberat 1,3 kg

"Dari pengakuan Tersangka sudah 5 kali mengantarkan narkotika jenis shabu dari Malaysia ke Karimun dengan upah sekali jalan sebesar 12 juta rupiah".

Karimun, jurnalterkini.id - Sat Resnarkoba Polres Karimun mengamankan 6 orang tersangka kasus narkotika di dua TKP di Kabupaten Karimun sebagaimana disampaikan dalam press rilis pada Rabu (19/2) di Markas Polres Karimun.

Kamis (13/2) Sat Resnarkoba Polres Karimun menindaklanjuti laporan Sat Reskrim Polres Karimun diduga seorang pria melakukan tindak pidana narkotika saat tim Resnarkoba mengecek HP ditemukan bukti transaksi narkoba, selanjutnya hasil dari laporan tersebut dilakukan penangkapan terhadap 3 tersangka yaitu FI,VT dan KL di salah satu ruko di Sei Lakam Barat Karimun.

Dari tersangka diamankan barang bukti narkotika diduga jenis shabu yang disembunyikan di dalam sebuah bantal berwarna merah di dalamnya berisi tas saat dilakukan penggeledahan ditemukan kotak hitam tang berisi 4 paket besar shabu dan dompet yang berisi 7 paket besar shabu, 40 butir happy five, dompet ungu berisi 1 paket besar shabu, lakban dan plastik pembungkus paket shabu serta timbangan digital.

Setelah satu hari penangkapan Sat Resnarkoba Polres Karimun beserta Bea Cukai melakukan pengembangan dan menangkap 3 ABK kapal tujuan Karimun Malaysia di Pelabuhan Internasional Karimun yang berinisial AR, FN dan ZR dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa 1 bungkus narkotika jenis shabu yang dibalut dengan tisue,total barang bukti narkotika jenis shabu yang diamankan seberat 1,3 Kg.

AKP Rayendra Arga Prayana Kasat Narkoba menegaskan, "Dari pengakuan Tersangka sudah 5 kali mengantarkan narkotika jenis shabu dari Malaysia ke Karimun dengan upah sekali jalan sebesar 12 juta rupiah".

Enam tersangka berinisial FI,VT,KL,AR,FN dan ZR di jerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 Undang undang RI no 35 tahun 2009 dengan hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara atau hukuman mati.(kn)

Beri nilai
(2 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.