Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi meninjau Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Jumat (24/1) yang dijadwalkan akan beroperasi penuh pada 29 Maret 2020. Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi meninjau Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Jumat (24/1) yang dijadwalkan akan beroperasi penuh pada 29 Maret 2020. foto: Dok. Angkasa Pura I

Wakil Presiden: YIA, bandara termodern dengan ornamen khas Jogja

"YIA diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke Yogyakarta, langsung dari berbagai negara dan tidak hanya untuk transit"

Kulon Progo, jurnalterkini.id - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin mengunjungi Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo pada Jumat (24/1), dalam kesempatan itu dia menyebutkan bahwa YIA merupakan bandara paling modern, paling lengkap, serta mampu didarati oleh pesawat besar sekelas A380.

"Selain modern, YIA juga dihiasi dengan ornamen khas Yogyakarta, sehingga orang yang datang ke sini pasti dapat langsung merasakan suasana Yogyakarta. YIA diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke Yogyakarta, langsung dari berbagai negara dan tidak hanya untuk transit," kata Wakil Presiden.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan bahwa hingga 19 Januari 2020, progres pembangunan YIA telah mencapai 97,8 persen dan ditargetkan dapat selesai 100 persen pada awal Maret 2020 sehingga total waktu penyelesaian pembangunan YIA ini yaitu 17 bulan, dari waktu kontrak 24 bulan.

Keberadaan YIA, lanjut Faik Fahmi, akan meningkatkan perekonomian melalui pengembangan destinasi pariwisata Jawa Tengah dan sekitarnya di mana Borobudur menjadi salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas.

YIA nantinya juga didukung aksesibilitas multimoda seperti jalan tol dan kereta bandara yang akan terhubung langsung dengan bandara.

Saat ini, YIA didukung moda transportasi umum seperti Damri, SatelQu, taksi bandara, taksi online, dan kereta dari stasiun terdekat Stasiun Wojo yang dapat ditempuh 10 menit dari bandara. Pilihan moda transportasi ini akan semakin memudahkan para penumpang pengguna jasa bandara. (siaran pers)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.