Tatap muka Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Mapolsek Tambun Selatan Tatap muka Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Mapolsek Tambun Selatan foto: ririn

Kenali wilayah, Kapolres Metro Bekasi kunjungi Polsek Tambun Selatan

"Ini adalah kegiatan yang wajib bagi Kapolres yang baru, agar lebih mengenal kewilayahan, dan semua anggota"

Bekasi, jurnalterkini.id - Belum satu bulan bertugas, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan SIK, SIP langsung tancap gas melakukan pengenalan wilayah dengan menggelar pertemuan bersama para kapolsek, tokoh masyarakat serta media, dan kini giliran Polsek Tambun Selatan.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolres berkesempatan mendengarkan paparan dari Kapolsek Tambun Selatan Kompol Siswo yang menerangkan bahwa jumlah penduduk di Tambun Selatan cukup besar yaitu 8.265 jiwa, dengan rata-rata pekerjaan karyawan, dan sebagian lagi petani, sedangkan tempat ibadah masjid berjumlah 229 dan gereja 37.

Siswo mengatakan, kerukunan umat beragama di wilayah hukum Tambun Selatan sangat baik dan sangat kondusif, sekalipun ibadahnya tepuk tangan, bahkan bisa dilihat bagaimana saat Natalan banyak ormas yang ikut mengamankan. 

Siswo juga memberitahukan personel yang masih sangat terbatas, personel polisi hanya berjumlah 111, jadi perlu penambahan personel, agar bisa mengcover semua.

Dia juga menyampaikan soal pelayanan publik sedang dan terus dilakukan perbaikan pelayanan di SKCK sudah lebih cepat, "Jangan sampe ke kantor polisi mau bawa duit berapa, karena di sini tidak menerima uang," katanya.

Kapolsek juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan sumbangan kursi dari Camat Tambun Utara, dan Camat Tambun Selatan. Dia juga melaporkan soal bencana banjir hampir 85 persen melanda wilayah Tambun Selatan, bersyukur dan tanggap daruratnya luar biasa kompak. Justru setelah banjir, lebih berat lagi karena membersihkan sampah. 

Siswo juga menambahkan dalam mengungkap kasus mengenai begal, sudah banyak ditangkap dan ditindak tegas. "Kasus tambun banyak ranmor, dulu 10 perhari, sekarang sudah turun drastis," kata dia.

Sementara itu, Camat Tambun Utara Deni mengatakan, banjir di delapan desa, dan bantuan dari Kapolsek dan segenap masyarakat dan ormas dan semua pak lurah, kades dan semua bisa tertangani.

"Baru tiga bulan menjadi camat dan punya semangat yang baru lebih maju lagi, dan semua bersinergi," ujar camat dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itua, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan SIK, SIP mengatakan sangat senang bisa berkunjung ke Polsek Tambun Selatan, dan berkesempatan memperkenalkan diri, asli Kuningan, besar di Jakarta.

Dia menceritakan lulusan Akpol 93, tugas awal di Sulut, pada 2004 sekolah PPK, kemudian bertugas di SGM, selanjutnya pada 2007 bertugas di Polda Metro Jaya, 2008 jadi Kapolsek Tanah Abang, Seskib 2012, menjadi dosen di PPK, jadi Kapolres Pagar Alam, Kapolres Muara Enim, dan selanjutnya sekarang menjabat Kapolres Metro Bekasi.

Dia mengucapkan terima kasih karena merupakan kehormatan dan kebahagiaan diterima di Polsek Cibarusah, Danramil, Camat dan tokoh masyarakat.

"Ini adalah kegiatan yang wajib bagi Kapolres yang baru, agar lebih mengenal kewilayahan, dan semua anggota," katanya.

Lebih lanjut Kapolres Hendra menyampaikan profil kariernya, hingga menjadi Kapolres yang pernah menjadi kapolres di Sulawesi Utara, dan pernah menjadi pengawal pribadi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Keamanan itu sangat penting, karena kalau tidak aman, dapat kehilangan materi dan kehilangan kenyamanan psikis. Tantangan ke depan sangat berat, seperti budaya barat, karena mudah sekali diadopsi oleh anak- anak kita, seperti LGBT, lesbi, homoseks dan lain- lain," tuturnya. (Ririn)

Baca juga: Fokus Kapolres Metro Bekasi dalam 100 hari adalah bahaya intoleransi

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.