Babinsa Desa Sugie Serta Ebrianto melintasi di tengah banjir rob yang melanda desa itu, Senin (13/1). Babinsa Desa Sugie Serta Ebrianto melintasi di tengah banjir rob yang melanda desa itu, Senin (13/1). Foto: istimewa

Banjir rob landa Desa Sugie Moro

"Airnya sampai semata kaki orang dewasa. Banjir itu terjadi lantaran permukaan tanah ada sebagian yang rendah, makanya jadi tergenang"

Karimun, jurnalterkini.id - Banjir rob akibat pasang air laut melanda Desa Sugie Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepri pada Senin (13/1).

Banjir rob merupakan banjir yang disebabkan oleh naiknya permukaan air laut hingga mengakibatkan banjir sampai ke pemukiman warga sekitar.

Banjir rob yang terjadi sejak pukul 10.00 WIB tadi, hingga saat ini belum juga surut, dan diperkiraan akan surut pada sore hari.

"Airnya sampai semata kaki orang dewasa. Banjir itu terjadi lantaran permukaan tanah ada sebagian yang rendah, makanya jadi tergenang," jelas Babinsa Desa Sugie, Serka Wahrianto.

Selain desa Sugie, juga terdapat desa di wilayah Tanjung Hutan, Kecamatan Buru yang terkena dampak banjir pasang air laut tersebut.

"Untuk masyarakat hendaknya tetap waspada takutnya besok air semakin naik dari pada hari ini," ucapnya. (ps)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.