Kapolsek Balai AKP Budi Hartono menyosialisasikan tentang hoax, penyalahgunaan narkoba dan penghijauan kepada siswa SMA Santo Yusuf, Senin (13/1). Kapolsek Balai AKP Budi Hartono menyosialisasikan tentang hoax, penyalahgunaan narkoba dan penghijauan kepada siswa SMA Santo Yusuf, Senin (13/1). Foto: ps

Kapolsek Balai sambangi pelajar Santo Yusuf, berikan pemahaman tiga hal

"Ya kita tahu sendirilah bahwa saat ini banyak sekali berita-berita hoax dan penyalahgunaan narkoba sering kali terjadi"

Karimun, jurnalterkini.id - Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono memberikan tiga pemahaman kepada pelajar SMA Santo Yusuf Karimun, Senin (13/1) pagi.

Tiga pemahaman tersebut di antaranya, dampak buruk terhadap berita hoax yang saat ini marak beredar di media sosial (medsos), dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan juga pentingnya penghijauan di era globalisasi saat ini.

Budi menjelaskan bahwa tiga poin tersebut dinilai sangat penting untuk selalu aktif disosialisasikan, lantaran ketiga poin tersebut sangat berpengaruh untuk kehidupan sekarang dan akan datang.

"Ya kita tahu sendirilah bahwa saat ini banyak sekali berita-berita hoax dan penyalahgunaan narkoba sering kali terjadi. Jadi disini kami selaku pihak kepolisian memberikan pemahaman kepada pelajar agar menghindari itu semua, karena memang dampaknya tidak baik," kata Budi.

Sasaran pihak kepolisian menyosialisasikan hal tersebut kepada pelajar, karena para pelajar dinilai masih mampu untuk diarahkan kearah positif, dengan harapan apa yang disosialisasikan dapat dicerna dan dapar menjadi pegangan jika ada seseorang yang ingin mempengaruhi mereka ke hal tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Polsek Balai Karimun dan pihak sekolah melakukan aksi tanam pohon di perkarangan sekolah, bersama perwakilan guru dan juga pelajar SMA Santo Yusuf. (Ps)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.