Pisah sambut Kapolda Metro Jaya dimeriahkan atraksi adat Betawi. Pisah sambut Kapolda Metro Jaya dimeriahkan atraksi adat Betawi. Foto: eyp

Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya Dimeriahkan Atraksi Adat Betawi

Acara ini dimeriahkan dengan atraksi ‘Palang Pintu’ kesenian Pencak Silat Betawi, yang menyambut kadatangan Irjen Nana beserta istrinya..

Jakarta, jurnalterkini.id - Jajaran Polda Metro Jaya menggelar prosesi acara Pisah Sambut dari Kapolda lama Komjen Pol Gatot Eddy Prabowo ke Kapolda yang baru saja dilantik, Irjen Pol Nana Sujana di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/1/2019).

Acara ini dimeriahkan dengan atraksi ‘Palang Pintu’ kesenian Pencak Silat Betawi, yang menyambut kadatangan Irjen Nana beserta istrinya.

Setelah diizinkan masuk ‘Penjaga Pintu’, Nana dan istri kemudian berjalan kaki menyalami pejabat utama Polda Metro Jaya, Kapolres, dan sejumlah anggota yang berjajar membentuk barisan di pinggir jalan.

Sejurus kemudian, Nana menumpang mobil golf polisi menuju Gedung Promoter. Di depan pintu, kedatangan Nana disambut Gatot yang juga didampingi istri, dan kemudian masuk ke dalam gedung untuk melakukan seremoni Pisah Sambut. Rangkaian prosesi itu, sekaligus menandakan Nana mulai bekerja memimpin Polda Metro Jaya, hari ini.

Selanjutnya, Nana Sujana dan Gatot Eddy mengunjungi Balai Wartawan untuk melakukan silaturahmi dengan awak media yang sehari-sari meliput di Polda Metro Jaya, yang disambut Ketua Forum Wartawan Polri (FWP), Naek Pangaribuan beserta jajaran pengurus.

Di hadapan para wartawan, Nana berjanji akan melanjutkan program kerja yang diwariskan Gatot. Selain itu, akan melakukan pemetaan permasalahan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di Ibu Kota Jakarta. (eyp)

Beri nilai
(0 Pilih)

Beri komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.