Bripka Samson Tarigan Babinkamtibmas Kelurahan Darussalam memberikan secara simbolis kunci mobil ambulans. Bripka Samson Tarigan Babinkamtibmas Kelurahan Darussalam memberikan secara simbolis kunci mobil ambulans. foto:edy

Bripka Samson sumbang ambulans untuk Kelurahan Darussalam

Karimun, jurnalterkini.id – Sebanyak-banyak kantor kelurahan yang berada di Kabupaten Karimun, hanya Kantor Kelurahan Darussalam Kecamatan Tebing yang beruntung, merasa bangga dan terharu, karena menerima satu unit mobil ambulans gratis dari Bripka Samson Tarigan pada Rabu (6/11/2019).

Bripka Samson Tarigan merupakan salah seorang anggota Polsek Meral Polres Karimun yang saat ini bertugas sebagai Babinkamtibmas di Kelurahan Darussalam.

Kapolres Karimun Yos Guntur dalam sambutannya mengaku bangga dan terharu dengan bantuan yang diberikan salah satu anggota itu.

"Saudara kita yaitu Bripka Samson Tarigan yang sudah memberikan sumbangsihnya di kelurahan Darussalam ini. Waktu kami di Kalimantan juga sudah memonitor bahwasanya yang bersangkutan memperoleh penghargaan juga dari bapak Kapolri berupa pin emas," katanya.

Dilanjutkannya lagi, ini tidak mudah, karena pin emas itu penghargaan yang tertinggi dari pimpinan kita bapak Kapolri kepada insan-insan polri yang mana mempunyai ide-ide gila, ide-ide gila itu dalam arti positif.

Jadi kita memang dilatih untuk berfikiran diluar hal yang biasanya, tapi saya lihat ini rekan kita Samson Tarigan ini sudah melompat lebih tinggi. Untuk itu patut beliau diberikan apresiasi dan menjadi kebanggaan kita semua," tuturnya.

Semoga Bripka Samson Tarigan dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat tentunya dengan ikhlas, karena tanpa keikhlasan kita untuk berbuat maju tidak akan maju-maju karena banyak yang dipertimbangkan.

“Saya lihat pribadi dari Bripka Samson ini luar biasa, mulai dari prestasi yang pertama, kemudian memberikan celengan, kemudian buka lapak perpustakaan-perpustakaan keliling. Jadi ini bisa kita teladani sebagai contoh untuk khususnya rekan-rekan anggota Polres Karimun itu sendiri dan tentunya ini menjadi penyemangat untuk kita semua. Tidak lain dan tidak bukan saya yakin dari hati yang paling dalam Bripka Samson ini tidak ada maksud apa-apa, karena dia tulus ikhlas untuk melaksanakan ini semuanya, untuk kebaikan kita bersama” ujar Kapolres Karimun.

Selanjutnya, kata kapolres, dalam kesempatan ini saya mewakili dari Bripka Samson, mohon mobil ambulans ini untuk diterima dengan ikhlas, dengan setulus hati, karena kemaren saya sudah menanyakan kepada beliau mobil ini dibeli pakai uang apa dan segala macam, karena saya merasa kuwatir, kalau mobil ini dibeli dengan menggunakan uang haram, nanti mobil ambulansnya macet-macet.

Bripka Samson ini luar biasa sekali, ternyata mobil ambulancenya ini dibeli dengan menggunakan uang pribadinya sendiri seharga dua puluh juta. Kita tidak melihat nilainya namun untuk mengeksekusi bertindak bahkan beliau tidak pernah menghadap saya untuk meminta bantuan apapun.

Disampaikannya lagi, namun ini akan kita lebih tingkatkan lagi dan menjadi pelajaran untuk kita semuanya, sehingga dengan harapan Bripka Samson bekerja dan memberikan dengan tulus ikhlas. Jadi mohon diterima mobil ambulance ini untuk Kelurahan Darussalam, sehingga bisa di pergunakan dengan baik untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya buat bripka Samson, semoga ini menjadi ladang amal ibadah, sehingga ini bisa lebih baik lagi untuk kedepannya dan lebih baik didalam berkarier dan tentunya dengan tugas pokok kita melindungi, mengayomi dan melayani benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena tugas polisi itu sebenarnya ibadah, karena jaman sekarang apa yang tidak dilaporkan, semua kejadian dari yg sekecil-kecilnya sampai yang sebesar-besarnya tetap dilaporkan ke polisi,” kata Yos Guntur Kapolres Karimun.

Selanjutnya, kata Yos Guntur, tapi kita bahagia, artinya kita sebagai dipercaya oleh masyarakat, tentunya kita polisi mohon izin tidak dapat berjalan dengan sendiri, kita tetap mengkedepankan empat pilar.

Dalam hal ini pemerintahan baik pemerintah pusat maupun sampai kelurahan, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat, kalau sudah bersatu tentunya yang mau neko-neko dan aneh-aneh sudah pasti minggir dengan sendiri-sendiri, karena dilihat TNI dan Polri, Kapolsek, Danramil, bhabinkamtibnas, babinsa kemana-mana selalu bersama-sama dengan camat dan lurah dan tokoh masyarakat, sehingga tidak ada yang dapat mengganggu-ganggu lagi dan yang mempunyai fikiran-fikiran jelek dan negative akan menyingkir dengan sendirinya.

Camat Meral Barat, Monalisa dalam sambutannya menyampaikan, moment pada hari ini tidak disangka-sangka bapak Kapolres Karimun, ketua DPRD beserta anggotanya datang ke tempat kami Kelurahan Darussalam. Mudah-mudahan mobil ambulans pemberian dari Bripka Samson Tarigan ini dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Cerita masalah mobil ambulance ini, kata Monalisa lagi, saya pernah berfikir dan pernah menanyakan ke Lurah Darussalam, apa benar pak Samson membeli mobil ambulance menggunakan uang milik pribadinya sendiri dan kata Lurah Darussalam, benar beliau menggunakan uang pribadinya membeli mobil ambulance untuk kelurahan Darussalam.

"Saya merasa bangga juga, apa yang dikatakan bapak ketua DPRD kepada Lurah Darussalam, nanti mobil ini jangan sampai hancur begitu saja. Itulah yang kami dan Lurah Darussalam fikirkan dari kemarin sampai hari ini," katanya.

Sekali lagi saya katakan bapak Samson ini tidak semua bisa sifatnya seperti itu yang jelasnya kita doakan semoga bripka Samson Tarigan sukses selalu dalam kariernya, rumah tangganya dan ekonominya yang paling utama.

Yang jelasnya kami dari perwakilan kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat mengucapkan terima kasih karena bapak Tarigan telah membawa nama baik dari bapak kapolres, nama baik kabupaten, karena bukan senang mendapatkan pin emas itu, jadi tetap harus dipertahankan. Mudah-mudahan tahun depan dapat berhasil mewakili lagi Provinsi Kepri ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat Mabes Polri. (edi)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • Kinerja pelayanan publik Polres Karimun meningkat jadi Baik

    Dengan meningkatnya pencapaian ini, tentu menjadi motivasi bagi segenap penyelengara pelayanan publik yang ada di Polres Karimun

  • Delapan PK dukung Raja Bakhtiar maju calon wakil bupati

    Karimun, jurnalterkini.id – Politisi Partai Golkar yang kini menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepri mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun pada Pilkada 2020.

  • Polres Karimun apel gabungan pengamanan pelantikan presiden

    Karimun, jurnalterkini.id - Kepolisian Resor (Polres) Karimun bersama Pemerintah Kabupaten Karimun, TNI dan instansi terkait, tokoh pemuda dan kemasyarakatan, Sabtu (19/10) di Mapolres Karimun, menggelar apel gelar pasukan pengamanan (PAM) pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres).

  • PT Timah serah dukungan nelayan di DU 747 Tebing

    Karimun, jurnalterkini.id – PT Timah Kundur melaksanakan acara penyerahan dukungan dari KUB-KUB (nelayan) terhadap kegiatan operasi produksi PT Timah Tbk di wilayah IUP DU-747 D di Kecamatan Tebing disejalankan dengan sosialisasi penyuluhan hukum kegiatan penambangan dari Kejari Karimun, di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Selasa (8/10/2019).

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.