Raja Bakhtiar Raja Bakhtiar foto:edy

Delapan PK dukung Raja Bakhtiar maju calon wakil bupati

Karimun, jurnalterkini.id – Politisi Partai Golkar yang kini menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepri mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun pada Pilkada 2020.

Raja Bakhtiar diantar para pendukungnya untuk menyerahkan berkas ke Kantor DPD Partai Golkar Karimun, Kapling, Jumat (1/11/2019).

Raja Bakhtiar yang dikenal peduli terhadap masyarakat ini mendapat dukungan dari delapan Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar.

Sebagai seorang politisi, Raja Bakhtiar pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Karimun dan juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Karimun dua periode berturut-turut, dan para kedua 2009-2014, memegang tampuk pimpinan sebagai Ketua DPRD Karimun. Dan Raja Bakhtiar juga untuk kedua kalinya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepri
.
Raja Bakhtiar ketika diwawancara beberapa awak media menyampaikan, keputusannya mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wakil Bupati karena sudah didukung delapan Pimpinan Kecamatan (PK) yaitu PK Kecamatan Karimun, Tebing, Kundur Utara, Kundur Barat, Meral, Meral Barat, Durai dan Ungar, sedangkan untuk PK Kecamatan Buru segera akan menyusul.

Ketika ditanya secara aturan permainannya, kalau sekarang kita duduk di Provinsi, berarti harus menyatakan mundur dari anggota legislatif, Raja Bakhtiar menyampaikan pendapatnya, saya tegaskan dan serius, kalau memang sudah ada penetapannya, siap akan mundur, akan tetapi apabila mendampingi bapak Aunur Rafiq yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Karimun.

Raja Bakhtiar berfoto bersama pendukungnya usai mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di Sekretariat DPD Partai Golkar Karimun, Jumat (1/11). (foto:edy)

Dengan adanya 4 kandidat dari dalam tubuh partai Golkar itu sendiri yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri, yaitu H. Aunur Rafiq, Samsul dan HM. Asyura. Raja Bakhtiar mengatakan semua itu nanti kecerdasan ketua DPD untuk memilih dan menentukan figut yang dianggap layak untuk membantu beliau nanti.

"Filosofinya kita mau membantu," katanya.

Ketika ditanyakan motivasi maju sebagai balon Wabup, Raja Bakhtiar mengatakan, yang jelas motivasinya ingin pulang kampung, berkumpul bersama keluarga.

"Karena keluarga saya ada disini, ingin berkarya, karena di provinsi jabatan hanya sebatas anggota DPRD, itu sama saja kurang peran dan kurang fungsi, tapi kalau kita kembali ke kabupaten, apalagi bisa masuk ke wilayah eksekutif, bisa berkarya lebih besar dan bahkan mendukung program kepala daerah," tuturnya.

Sementara itu, Halim, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kundur Utara yang merupakan salah satu PK yang ikut mendukung Raja Bakhtiar ketika mengharapkan adanya sejarah baru di Kabupaten Karimun, dimana Bupati dan Wakil Bupati dari partai yang sama dan keduanya merupakan putera terbaik Kabupaten Karimun.

"Saya yakin dan percaya ungkap Halim, jika ketua DPD menerima lamaran ini, In Syaa Allah tahun 2020 akan jadi pemenang pilkada Kabupaten Karimun, karena Raja Bakhtiar anak kampung yang gigih dan yakin setiap yang dilakukan akan berhasil," katanya.

PK Kecamatan Kundur Utara, kata Halim, mengharapkan agar ketua DPD Karimun tidak ragu dan bimbang untuk memilih beliau sebagai Wakil Bupati Karimun untuk tahun 2020.

Sedangkan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Tebing, Sanwani mengatakan sangat mendukung atas pencalonan R. Bakhtiar sebagai calon Wakil Bupati, dikarenakan beliau adalah dari kader partai Golkar itu sendiri dan partai Golkar dapat memenuhi persyaratan untuk mengusung kadernya sendiri.

Sanwani juga sangat mengharapkan agar ketua DPD memutuskan untuk meminang R. Bakhtiar sebagai calon Wakil Bupati Karimun yang akan memimpin Kabupaten Karimun lima tahun ke depan. (edy)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • Kinerja pelayanan publik Polres Karimun meningkat jadi Baik

    Dengan meningkatnya pencapaian ini, tentu menjadi motivasi bagi segenap penyelengara pelayanan publik yang ada di Polres Karimun

  • Bripka Samson sumbang ambulans untuk Kelurahan Darussalam

    Karimun, jurnalterkini.id – Sebanyak-banyak kantor kelurahan yang berada di Kabupaten Karimun, hanya Kantor Kelurahan Darussalam Kecamatan Tebing yang beruntung, merasa bangga dan terharu, karena menerima satu unit mobil ambulans gratis dari Bripka Samson Tarigan pada Rabu (6/11/2019).

  • Polres Karimun apel gabungan pengamanan pelantikan presiden

    Karimun, jurnalterkini.id - Kepolisian Resor (Polres) Karimun bersama Pemerintah Kabupaten Karimun, TNI dan instansi terkait, tokoh pemuda dan kemasyarakatan, Sabtu (19/10) di Mapolres Karimun, menggelar apel gelar pasukan pengamanan (PAM) pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres).

  • PT Timah serah dukungan nelayan di DU 747 Tebing

    Karimun, jurnalterkini.id – PT Timah Kundur melaksanakan acara penyerahan dukungan dari KUB-KUB (nelayan) terhadap kegiatan operasi produksi PT Timah Tbk di wilayah IUP DU-747 D di Kecamatan Tebing disejalankan dengan sosialisasi penyuluhan hukum kegiatan penambangan dari Kejari Karimun, di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Selasa (8/10/2019).

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.