Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau personel dalam apel pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Mapolres Karimun, Sabtu (19/10). Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau personel dalam apel pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di Mapolres Karimun, Sabtu (19/10). foto: istimewa

Polres Karimun apel gabungan pengamanan pelantikan presiden

Karimun, jurnalterkini.id - Kepolisian Resor (Polres) Karimun bersama Pemerintah Kabupaten Karimun, TNI dan instansi terkait, tokoh pemuda dan kemasyarakatan, Sabtu (19/10) di Mapolres Karimun, menggelar apel gelar pasukan pengamanan (PAM) pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres).

Apel gabungan PAM itu juga dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, S.I.K, MH mengatakan, Apel Gelar Pasukan PAM Pelantikan Presiden dan Wapres itu digelar guna memastikan kesiapan personel dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Karimun. Selain itu pula, dalam langkah mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang maupun pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan bahwa setiap personel yang bertugas, harus betul-betul memahami dan menguasai rincian tugas, aturan dalam menghadapi segala permasalahab maupun perkembangan situasi di lapangan serta selalu berpedoman pada Standar Operasi Prosedur (SOP) yang berlaku. Tugas adalah amanah yang dipercayakan untuk diemban dengan sebaik- baik oleh seluruh personel yang dipercayakan.

"Dalam kegiatan ini, kita menerjunkan sebanyak 230 personel yang terdiri dari TNI dan Polri," terangnya.

Ditambahkan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun hingga saat ini, secara umum masih terpantau aman, terkendali dan kondusif serta tidak adanya indikasi yang negatif di tengah-tengah masyarakat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Meski demikian, dia menekankan kepada seluruh personel jajaran Polres Karimun agar selalu waspada serta selalu siaga dalam mengantisipasi adanya potensi gangguan maupun ancaman yang dapat mengganggu jalannya pelantikan.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas PAM pelantikan di lapangan. Adapun titik-titik PAM dalam kegiatan ini, menyasar pada objek vital seperti perkantoran pemerintahan, tempat ibadah dan lokasi keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Karimun," paparnya mengakhiri.

Turut dihadiri, Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Denny, Danlanal TBK Letkol ( P) Catur Yogiantoro , Wakapolres Karimun Kompol Jhon Sitepu, Pejabat Utama (PJU) Polres Karimun, para Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Karimun, pimpinan instansi vertikal, Ketua KPUD Karimun , Bawaslu Kabupaten Karimun, Satpol-PP Kabupaten Karimun serta sejumlah OKP dan Ormas yang ada di Karimun. (han)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • Kinerja pelayanan publik Polres Karimun meningkat jadi Baik

    Dengan meningkatnya pencapaian ini, tentu menjadi motivasi bagi segenap penyelengara pelayanan publik yang ada di Polres Karimun

  • Bripka Samson sumbang ambulans untuk Kelurahan Darussalam

    Karimun, jurnalterkini.id – Sebanyak-banyak kantor kelurahan yang berada di Kabupaten Karimun, hanya Kantor Kelurahan Darussalam Kecamatan Tebing yang beruntung, merasa bangga dan terharu, karena menerima satu unit mobil ambulans gratis dari Bripka Samson Tarigan pada Rabu (6/11/2019).

  • Delapan PK dukung Raja Bakhtiar maju calon wakil bupati

    Karimun, jurnalterkini.id – Politisi Partai Golkar yang kini menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepri mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun pada Pilkada 2020.

  • PT Timah serah dukungan nelayan di DU 747 Tebing

    Karimun, jurnalterkini.id – PT Timah Kundur melaksanakan acara penyerahan dukungan dari KUB-KUB (nelayan) terhadap kegiatan operasi produksi PT Timah Tbk di wilayah IUP DU-747 D di Kecamatan Tebing disejalankan dengan sosialisasi penyuluhan hukum kegiatan penambangan dari Kejari Karimun, di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Selasa (8/10/2019).

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.