Rapat kerja Komisi IV DPRD kabupaten Bekasi dengan Dinsos Bekasi. Rapat kerja Komisi IV DPRD kabupaten Bekasi dengan Dinsos Bekasi.

Komisi IV rapat dengan mitra kerja, bahas anggaran bantuan sosial

Bekasi (Jurnal) - Rencana bantuan makanan dan minuman dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi untuk bantuan orang miskin kembali dibahas di Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dengan anggaran direncanakan Rp5 miliar.

Dalam pembahasan terdahulu, bantuan makanan dan minuman sudah dibahas namun tidak dianggarkan, dan kini kembali dibahas lagi, dan dalam pembahasan nampaknya Komisi IV mendukung program makan dan minum buat warga yang tidak mampu.

Ketua Komisi IV dan anggota komisi mendengarkan dengan seksama setiap program dari Dinas sosial setelah masa perkenalan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi H.Abdillah Majid. SH.MM memberikan penjelasan kepada Komisi IV bahwa terkait data PSM dan PKH berasal dari Kementerian Sosial.

Terkait program makanan dan minuman, H Abdillah Majid menjelaskan mengapa waktu yang lalu ditunda, karena secara teknis belum ada kejelasan penerima anggaran tersebut, dan hasil pendampingan dari Kejaksaan program tersebut perlu ditunda.

Dan kini kembali dibahas lagi, buat proyek makanan dan minuman buat warga tidak mampu dan lansia dan nampaknya Komisi IV mendukung agar program tersebut dianggarkan pada 2020. (eyp)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • Dinsos Bekasi beri bantuan keluarga lansia di Desa Mekar Mukti

    Bekasi (Jurnal) - Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi kepada warga lansia berlokasi di Rt 002/005 Kp Pulo Kapuk, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi kembali ditunjukkan.

  • Dinsos Bekasi bantu korban kebakaran di Desa Sukamulya

    Bekasi (Jurnal) - Malang tak dapat dicegah, rumah seorang nenek penderita stroke dipanggil Ua Ijah, rumahnya terbakar Rabu (2/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Belum diketahui persisnya penyebab kebakaran, namun kepulan asap disertai bunyi ledakan dari dalam rumah yang kala itu sedang kosong.

  • Hudaya : Blanko makin menipis, kita hanya berdoa saja

    Bekasi (Jurnal) - Persediaan blanko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Bekasi makin menipis akibat berkurangnya pasokan dari pemerintah pusat menurut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi.

  • Peringatan Hantaru 2019: Bupati optimis KATR/BPN jadi pelopor perubahan

    CIKARANG SELATAN (Jurnal) - Upacara peringatan Hari Agraria & Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2019 berlangsung khidmat. Bertempat di Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bekasi pada Selasa (24/9), dengan mengambil tema ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Pertanahan yang Berkepastian Hukum dan Modern.

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.