Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto foto bersama usai memberikan bantuan sembako. Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto foto bersama usai memberikan bantuan sembako. foto:edy

Melayu Raya bantu rehab rumah warga Teluk Air

Karimun, jurnalterkini.id - Himpunan Melayu Raya (Himelya) Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Polres Karimun melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako sekaligus memberikan kejutan akan merehab rumah salah seorang warga RT 03 RW 01 Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun yang bernama R. Zariah (59) tahun yang saat ini tinggal bersama adiknya R, Zaniah (57) tahun, Senin (7/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto,SH, SIK, MH, Kasat Reskrim Karimun AKP Lulik Febyantara dan Ketua Melayu Raya M. Firdaus beserta jajarannya.

Kapolres Karimun ketika diwawancara awak media menyampaikan, kami dari Polres Karimun bersama Melayu Raya melaksanakan bakti sosial dan ini salah satu program dari Polda Kepri, bahkan untuk Polres Karimun dalam hal ini berbagi kebahagian dan perduli terhadap sesama masyarakat disekitar kita yang mana pada sore hari ini kita berkunjung ke rumah ibu Zariah yang beralamat di Teluk Air.

Disampaikannya, dimana kita bisa lihat bahwa untuk tempat tinggalnya sungguh sangat memprihatinkan, sehingga kami nanti dari polres Karimun bersama sama dari Melayu Raya akan mewujudkan kepedulian kita dengan akan memperbaiki beberapa bagian rumah yang perlu diganti dan dalam keadaan rusak, sehingga nanti lebih layak untuk dinikmati atau di tempati oleh keluarga ibu Zariah.

Selain itu juga, kata Kapolres Karimun, pihaknya juga akan memberikan beberapa perhatian kepada beliau, sehingga nanti dalam sehari harinya beliau bisa lebih menikmati kehidupan ini dan tentunya akan lebih layak.

"Program ini akan terus kita lakukan terhadap saudara saudara kita yang lain," katanya.
Kapolres Karimun Yos Guntur menyampaikan lagi, untuk hari ini yang kita sumbangkan kepada beliau yaitu berupa beras, indo mie dan telor dan nanti untuk kedepannya kita akan lebih variatif lagi kepada saudara saudara kita yang sangat membutuhkan perhatian.

Ketua Melayu Raya Kabupaten Karimun M. Firdaus menyampaikan kegiatan ini merupakan kepedulian, saling menolong terhadap sesama.

“Dengan adanya informasi dari masyarakat dan kawan-kawan kita juga, kita hari ini turun sonding dengan Polres Karimun dalam wujud kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Untuk kedepannya, lanjut Firdaus, akan lebih memperhatikan lagi kepada saudara saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita bersama. Dengan semampu daya upaya kita bersama, kita akan melakukan perbuatan yang sesuai dengan kemampuan kita untuk berbuat antara sesama di Kabupaten Karimun ini.

Disampaikan Firdaus, untuk pelaksanaan renovasi rumah, kita targetkan paling lama 15 hari. Nanti kita akan serah terima lagi yang akan dihadiri Kapolres dan jajaran dari Melayu Raya.

Untuk pekerja yang akan merehab rumah, sudah kita siapkan dan sudah juga hitung hitungan apa saja yang akan diganti dan apa saja yang mau dieksekusi. Mungkin besok kita akan melakukan pembelian barang dan sebagainya untuk melakukan renovasi dan untuk tukang dari Melayu Raya itu sendiri.

Ketika ditanya apakah kegiatan bakti sosial dan rehab rumah nanti akan dilaksanakan juga diluar pulau Karimun, Firdaus katakan kegiatan rehab rumah yang akan kita laksanakan ini, baru pertama kali kita lakukan gebrakan seperti ini untuk di Pulau Karimun dan untuk kedepannya kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang berada diluar Pulau Karimun.

“Mudah mudahan dengan partisifasi dari Pemerintah juga, kita akan coba sondingkan dengan pemerintah dalam hal ini, mungkin program RTLH yang harus tepat sasaran. Untuk itu kami meminta kepada Pemerintah Daerah, kalau ada program program rumah tidak layak huni itu harus tepat sasaran kedepannya,” ungkap Firdaus mengakhiri wawancara. (edy)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • PT Timah serah dukungan nelayan di DU 747 Tebing

    Karimun, jurnalterkini.id – PT Timah Kundur melaksanakan acara penyerahan dukungan dari KUB-KUB (nelayan) terhadap kegiatan operasi produksi PT Timah Tbk di wilayah IUP DU-747 D di Kecamatan Tebing disejalankan dengan sosialisasi penyuluhan hukum kegiatan penambangan dari Kejari Karimun, di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Selasa (8/10/2019).

  • Empat kapolsek rayakan HUT TNI ke-74 bersama Kodim dan Lanal

    Karimun (Jurnal) - Empat kapolsek di wilayah hukum Kepolisian Resor Karimun merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 bersama jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Karimun dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Karimun, Jumat.

  • Kapolres Karimun tantang jajaran ungkap kasus narkoba lebih besar

    Karimun (Jurnal) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto menantang jajarannya untuk mengungkapkan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang lebih besar dari kasus 3.950 butir pil ekstasi yang dimusnahkan di Mapolres Karimun, Jumat (4/10).

  • AKBP Hengky Pramudya di mata IWO Karimun

    "Wartawan adalah mitra. Saya berharap Kapolres Karimun yang baru melanjutkan dan meningkatkan kemitraan dengan wartawan. Saya yakin Polres Karimun akan lebih maju di bawah kepemimpinan sahabat saya, AKBP Yos Guntur"

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.