Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada Ua Ijah, warga Desa Sukamulya yang rumahnya terbakar, Rabu (2/10) pagi. Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada Ua Ijah, warga Desa Sukamulya yang rumahnya terbakar, Rabu (2/10) pagi. foto:eyp

Dinsos Bekasi bantu korban kebakaran di Desa Sukamulya

Bekasi (Jurnal) - Malang tak dapat dicegah, rumah seorang nenek penderita stroke dipanggil Ua Ijah, rumahnya terbakar Rabu (2/10) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Belum diketahui persisnya penyebab kebakaran, namun kepulan asap disertai bunyi ledakan dari dalam rumah yang kala itu sedang kosong.

Kesigapan tim Dinsos Kabupaten Bekasi kembali hadir, di bawah komando H Abdilah majid SH MM, Taufiqurrohman sebagai Sekdis, dan Kabid Daryono serta tim Dinsos secara solid dan kompak melaksanakan tupoksinya, dan telah mengunjungi warga yang rumahnya terbakar, berlokasi di Kali Abang RT 03 RW 04 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Rabu 2 Oktober 2019.

Dinsos bersama Baznas Kabupaten Bekasi turut membantu dalam proses percepatan pembangunan rumah tsb.

"Bukan hanya Dinsos, Baznas juga turut membantu dalam rangka bantuan bangunan rumahnya dan termasuk sudah mendapat bantuan PKH, bantuan pangan nontunai (BPNT) dari Kemensos RI." ujar Agung.

Rumah Ua Ija terbakar dalam keadaan kosong. Sementara anaknya sedang berdagang, mantunya sedang bekerja dan cucunya sekolah, beruntung Ua Ija berada di rumah anaknya yang lain, berdekatan dengan rumah yang terbakar. (eyp)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.