Pemusnahan barang bukti sabu-sabu seberat 114,7 kg yang dilakukan Polres Bintan, Selasa (17/9). Pemusnahan barang bukti sabu-sabu seberat 114,7 kg yang dilakukan Polres Bintan, Selasa (17/9). foto: Dokumentasi Humas Polda Kepri

Polres Bintan musnahkan sabu-sabu sebanyak 114,7 kilogram

Batam (Jurnal) – Kepolisian Resor Bintan, Polda Kepulauan Riau (Kepri) memusnahkan barang bukti hasil pengungkapan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 114,7 kilogram di Mapolres Bintan, Selasa (17/9).

Pemusnahan dipimpin Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan dihadiri Kepala Kesbangpol yang mewakili Bupati Bintan, Wakapolres Bintan, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Kasipidum mewakili Kajari Bintan, Ka Fasharkan Mentigi, Dansatrad 213 dan penasihat hukum tersangka

Dijelaskan Kapolres Bintan, sabu-sabu itu memiliki berat kotor 125.223,33 gram, dan berat bersihnya 118.521,97, disisihkan untuk pembuktian di persidangan seberat 3.763,92 gram.

"Dan jumlah barang bukti yang dimusnahkan adalah 114.758,05 gram," kata Boy Herlambang.

Pemusnahan sabu-sabu tersebut menggunakan mobil Incinerator dan para tersangka yang menggunakan baju tahanan ikut menyaksikan dan memasukkan sabu ke dalam mesin pembakaran.

Para tersangka merupakan jaringan internasional dan nasional yang melakukan pengiriman sabu ke beberapa daerah di Indonesia dan mendapatkan pengiriman narkotika jenis sabu tersebut dari luar negeri. (red/siaran pers)

Baca:

Polres Bintan ungkap penyelundupan 119 kg sabu-sabu

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.