Bupati Karimun Aunur Rafiq Bupati Karimun Aunur Rafiq foto: rdi

Bupati Karimun: APBDP 2019 kemungkinan turun menjadi Rp1,4 triliun

Karimun (Jurnal) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau, Aunur Rafiq menyatakan besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) 2019 kemungkinan turun menjadi Rp1,4 triliun dibandingkan APBD murni yang mencapai Rp1,5 triliun.

"Kemungkinan turun ke Rp1,4 triliun karena ada rasionalisasi," kata Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun beberapa hari lalu.

Aunur Rafiq rasionalisasi anggaran disebabkan adanya beberapa pos pendapatan yang tidak mencapai target, baik pendapatan yang berasal dari daerah maupun pusat.

"Sekarang kita masih dalam pembahasan APBD-Perubahan untuk selanjutnya kita sampaikan ke DPRD," kata dia.

Sementara itu, terkait serapan anggaran dari APBD murnis, bupati mengatakan hingga semester pertama 2019 baru mencapai 45 persen.

Serapan anggaran tersebut digunakan untuk pembayaran gaji pegawai, operasional pemerintahan dan pengerjaan infrastruktur.

"Namun demikian, kita optimis bisa terealisasi semuanya hingga akhir tahun," ucapnya.

Dia menuturkan bahwa pembangunan sudah ada berjalan, antara lain pembangunan infrasturktur dari alokasi pusat dan ada pekerjaan yang masih dalam tahap pelelangan.

Terpisah, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat mengatakan, rasionalisasi anggaran bertujuan untuk menutup defisit anggaran, sehingga ada pengerjaan infrastruktur yang ditunda.

Dia berharap kepada pemerintah daerah agar lebih hati-hati dalam menyusun anggaran dan harus sesuai dengan kondisi riil, baik anggaran dari pusat, provinsi maupun daerah.

Terakit pembahasan APBD-P, Yusuf Sirat mengatakan kemungkinan mulai dilaksanakan pada pekan ketiga Juli 2019.

"Salah satu yang akan kita bahas soal tunggakan sebesar Rp40 miliar kepada pihak ketiga," ujarnya. (rdi)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • Lagi, Penemuan Mayat di Karimun

     

    "Budak-budak lagi maen bola dekat lapangan, terus tak sengaje liat ade bende mencurigakan dan ternyate mayat"

  • Bupati Karimun janji naikkan insentif guru pada 2020 (video)

    Bupati Karimun Aunur Rafiq berjanji akan menaikkan insentif untuk guru pada 2020. Janji tersebut disampaikannya pada acara resepsi HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di GOR Badang Perkasa pada Sabtu (30/11) malam.

    Bupati Karimun mengatakan insentif diberikan untuk guru SD maupun SMP pada tahun depan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan guru.

    Berikut video liputannya:

  • Dua speedboat penyelundup serang kapal patroli BC Kepri

    "Mereka mau menyeludupkan Barang Kena Cukai (BKC) dan Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), dengan modus Ship to Ship"

  • APBD Karimun 2020 disahkan (video)

    Karimun, jurnalterkini.id - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau tahun 2020 akhirnya diketuk atau disahkan oleh DPRD Karimun setelah melalui pembahasan alot dan maraton dalam sebulan terakhir.

    Pengesahan APBD Karimun 2020 dilaksanakan pada malam hari batas terakhir ditetapkan pemerintah pusat, yakni pada Jumat (29/11) malam, dipimpin Ketua DPRD M Yusuf Sirat dan dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim.

    Berikut video liputannya:

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.