Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Ketua Baznas Karimun Nasrial secara simbolis menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada warga di Baran Timur, Meral, Senin (15/7). Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Ketua Baznas Karimun Nasrial secara simbolis menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada warga di Baran Timur, Meral, Senin (15/7). foto: Humas Pemkab Karimun

Bupati Karimun serahkan rumah layak huni dibangun dengan zakat

Karimun (Jurnal) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan rumah layak huni dan bantuan usaha produktif untuk warga di Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Ketua Baznas Karimun Nasrial, Senin (15/7).

Bupati Aunur Rafiq mengatakan, bantuan yang diberikan dengan dana zakat sangat bermanfaat dan telah membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan dan membantu perekonomian penerima bantuan.

"Bantuan-bantuan ini berasal dari dana zakat yang diberikan para muzakki. Bagi yang menerima harus bersyukur karena menerima bantuan ini," kata Aunur Rafiq.

Ketua Baznas Karimun Nasrial menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari dana zakat yang dihimpun selama periode ketiga 2019.

"Total bantuan periode ketiga 2019 sebesar Rp 200 juta," kata dia.

Antara lain, Rp80 juta untuk pendidikan sebanyak 350 siswa SD, SMP dan SMA termasuk madrasah. sebesar Rp70 juta pembangunan 2 unit rumah layak huni untuk Usman warga Pantai Pak Imam dan Murni warga Paya Manggis Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral. Terakhir, bantuan untuk usaha produktif sebanyak Rp50 juta untuk 20 orang, masing-masing menerima bantuan berupa barang senilai Rp2,5 juta.

"Tahun ini kita akan merehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit lagi. Rehab dilakukan hanya untuk rumah induk saja," kata dia. (edy)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • Lagi, Penemuan Mayat di Karimun

     

    "Budak-budak lagi maen bola dekat lapangan, terus tak sengaje liat ade bende mencurigakan dan ternyate mayat"

  • Bupati Karimun janji naikkan insentif guru pada 2020 (video)

    Bupati Karimun Aunur Rafiq berjanji akan menaikkan insentif untuk guru pada 2020. Janji tersebut disampaikannya pada acara resepsi HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di GOR Badang Perkasa pada Sabtu (30/11) malam.

    Bupati Karimun mengatakan insentif diberikan untuk guru SD maupun SMP pada tahun depan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan guru.

    Berikut video liputannya:

  • Dua speedboat penyelundup serang kapal patroli BC Kepri

    "Mereka mau menyeludupkan Barang Kena Cukai (BKC) dan Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA), dengan modus Ship to Ship"

  • APBD Karimun 2020 disahkan (video)

    Karimun, jurnalterkini.id - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau tahun 2020 akhirnya diketuk atau disahkan oleh DPRD Karimun setelah melalui pembahasan alot dan maraton dalam sebulan terakhir.

    Pengesahan APBD Karimun 2020 dilaksanakan pada malam hari batas terakhir ditetapkan pemerintah pusat, yakni pada Jumat (29/11) malam, dipimpin Ketua DPRD M Yusuf Sirat dan dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim.

    Berikut video liputannya:

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.