Z, tersangka kepemilikan 100 gram sabu-sabu yang diamankan Polsek Kundur pada Sabtu (6/7) malam. Z, tersangka kepemilikan 100 gram sabu-sabu yang diamankan Polsek Kundur pada Sabtu (6/7) malam. foto: Istimewa

Kepolisian tangkap pria bawa 100 gram sabu-sabu di Kundur

Karimun (Jurnal) - Kepolisian Sektor Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menangkap seorang pria membawa sabu-sabu sebanyak 100 gram di Batu 14, Sawang Selatan, Kundur Barat.

Kapolsek Kundur Barat (Kuba) AKP Eddi Suryanto membenarkan penangkapan tersebut. Eddy Suryanto mengatakan, pria dengan inisial Z tersebut ditangkap dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar bersama tim gabungan pada Sabtu (6/7) malam.

Menurut Kapolsek Kuba, Z ditangkap berawal saat pihaknya memeriksa sebuah mobil Avanza yang melintas di simpang tiga, Baru 14, Sawang Selatan,

"Setelah diperiksa, salah satu penumpang mendapati membawa kristal warna putih yang diduga sabu dalam sakunya," ucap Kapolsek.

Setelah diperiksa secara mendalam, tersangka yang saat itu turun dari mobil sempat membuang sesuatu ke semak-semak di samping mobil.

Namun, upaya tersangka diketahui polisi, dan saat diperiksa tersangka kedapatan membawa sabu-sabu dibungkus plastik putih bening dan dibalut dengan kantong plastik merah.

"Barang bukti yang lain dibuang ke semak-semak. Kita sempat tanya dia buang apa, dan dia jawab buang botol bekas minum. Tapi kita tidak percaya lalu kita cari dan untungnya dapat," terang Eddi

Berdasarkan pemeriksaan lanjutan, polisi juga menyita barang bukti berupa satu paket kecil dan besar sabu-sabu, uang pecahan Rp2.000, gunting levil, 1 lembar uang ringgit, 1 lembar uang dolar pecahan 100, uang sejumlah Rp.474.000, korek api dan beberapa buah kartu ATM.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka langsung dibawa ke Polsek kundur Barat dan rencananya kasus tersebut akan dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Karimun. (jup)

Rate this item
(0 votes)

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.