Dandim 0317/Karimun Letkol Arm Rizal Analdie memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan terkait pelaksanaan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Makodim 0317/Karimun, Rabu (3/7). Dandim 0317/Karimun Letkol Arm Rizal Analdie memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan terkait pelaksanaan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Makodim 0317/Karimun, Rabu (3/7). foto: istimewa

TMMD ke-105 di Karimun kembali difokuskan pada pembangunan jalan

Karimun (Jurnal) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Karimun kembali difokuskan untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan dan gorong-gorong.

Komandan Kodim 0317/Karimun Letkol Arm Rizal Analdie dalam jumpa pers di Makodim 0317/Karimun, Rabu menyebutkan, kegiatan TMMD ke-105 pada hakikatnya terdiri atas pembangunan fisik dan nonfisik.

Untuk nonfisik berupa pembangunan jalan antara lain semenisasi jalan 710,7 meter x 2,5 meter dan satu gorong-gorong di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

Kemudian, pembukaan jalan ukuran di Teluk Setimbul Laut, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral dengan panjang 1.198 meter dan lebar 5 meter.

Selanjutnya, pembangunan jembatan ukuran 3x4 meter, dan pembangunan 3 gorong-gorong di Lembah Murni, Teluk Setimbul, Pasir Panjang.

"Itu berbentuk fisik, sedangkan nonfisik antara lain kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bidang perikanan dan pertanian. Kemudian, penyuluhan untuk PKK, pelayanan kependudukan, kesehatan, bahaya terorisme, bela negara, narkoba, lingkungan, kehutanan, dan lain-lain," tuturnya.

TMMD ke-105 2019, kata Dandim, akan dibuka pada 10 Juli 2019 ditandai dengan upacara pembukaan di Desa Pongkar, Tebing dan rencananya akan dibuka Bupati Karimun Aunur Rafiq.

"Sebelumnya, kita telah menggelar pra-TMMD ke-105 yang bertujuan agar TMMD berjalan sukses dengan hasil yang maksimal dan berkualitas," kata Dandim Rizal Analdie. (rdi)

 

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • PT Timah serah dukungan nelayan di DU 747 Tebing

    Karimun, jurnalterkini.id – PT Timah Kundur melaksanakan acara penyerahan dukungan dari KUB-KUB (nelayan) terhadap kegiatan operasi produksi PT Timah Tbk di wilayah IUP DU-747 D di Kecamatan Tebing disejalankan dengan sosialisasi penyuluhan hukum kegiatan penambangan dari Kejari Karimun, di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Selasa (8/10/2019).

  • Melayu Raya bantu rehab rumah warga Teluk Air

    Karimun, jurnalterkini.id - Himpunan Melayu Raya (Himelya) Kabupaten Karimun bekerjasama dengan Polres Karimun melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako sekaligus memberikan kejutan akan merehab rumah salah seorang warga RT 03 RW 01 Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun yang bernama R. Zariah (59) tahun yang saat ini tinggal bersama adiknya R, Zaniah (57) tahun, Senin (7/10/2019).

  • Empat kapolsek rayakan HUT TNI ke-74 bersama Kodim dan Lanal

    Karimun (Jurnal) - Empat kapolsek di wilayah hukum Kepolisian Resor Karimun merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 bersama jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Karimun dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Karimun, Jumat.

  • Kapolres Karimun tantang jajaran ungkap kasus narkoba lebih besar

    Karimun (Jurnal) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto menantang jajarannya untuk mengungkapkan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang lebih besar dari kasus 3.950 butir pil ekstasi yang dimusnahkan di Mapolres Karimun, Jumat (4/10).

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.