Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat dok. Jurnal Terkini

Ketua DPRD Karimun nilai pelayanan PDAM alami kemajuan

Karimun (Jurnal) - Ketua DPRD Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, M Yusuf Sirat menilai pelayanan dan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun sejak didirikan beberapa tahun lalu, terus mengalami kemajuan.

"Sudah banyak kemajuan, misalnya persediaan air yang memadai sehingga pasokan kepada masyarakat tidak ada masalah lagi," kata dia di gedung DPRD Karimun, Rabu,

Menurut Yusuf Sirat, kemajuan yang dialami PDAM Tirta Karimun tentu tidak terlepas dari upaya manajemen yang terus meningkatkan kinerja pelayanannya, serta dukungan penuh dari pemerintah, baik Pemkab Karimun, provinsi maupun pusat berupa pembangunan sarana infrastruktur dan penghubungan antarwaduk yang menjadi sumber air baku di wilayah Pulau Karimun Besar.

"Target berikutnya adalah pelayanan-pelayanan teknis, mulai dari memperbarui jaringan untuk pendistribusian air bersih kepada pelanggan dan lainnya," kata dia.

Tahun depan, dia berharap PDAM Tirta Karimun sudah harus memprioritaskan pembenahan layanan air bersih di Pulau Kundur dan Moro.

Dengan demikian, kata politikus Partai Golkar ini, PDAM Tirta Karimun sebagai salah satu BUMD milik Pemkab Karimun, mampu memberikan kontribusi bagi daerah, dengan tetap mengutamakan peningkatan kinerja pelayanan publik.

"Sebab, masalah air bersih adalah kebutuhan dasar masyarakat, sehingga fungsi PDAM harus tetap mengutamakan upaya pemenuhan kebutuhan air masyarakat," kata dia.

Dia mendukung kehadiran tim konsultan tim konsultan dari Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyedia Air Minum (BPP SPAM) dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR untuk membantu meningkatkan pengelolaan dan perbaikan manajemen PDAM Tirta Karimun.

Kehadiran tim konsultan ini, menurut dia, diharapkan memberikan hasil atau rekomendasi bagi perusahaan maupun pemerintah daerah terkait pembenahan dan peningkatan kinerja pelayanan air bersih masyarakat. (rdi)

Rate this item
(0 votes)

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.