Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Wakapolda Brigjen Yan Fitri Halimansyah menyalami personel yang selesai BKO di Polda Metro Jaya dalam upacara yang disejalankan dengan kenaikan pangkat 362 personel Polda Kepri di Mapolda Kepri, Rabu (3/7). Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Wakapolda Brigjen Yan Fitri Halimansyah menyalami personel yang selesai BKO di Polda Metro Jaya dalam upacara yang disejalankan dengan kenaikan pangkat 362 personel Polda Kepri di Mapolda Kepri, Rabu (3/7). foto: Humas Polda Kepri

362 personel Polda Kepri naik pangkat

Batam (Jurnal) - Sebanyak 362 personel Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dalam upacara yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri, Rabu.

"Upacara kenaikan pangkat ini disejalankan dengan penyambutan 300 personel Polda Kepri yang telah selesai di-BKO-kan di Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga dalam siaran pers yang diterima Jurnal.

Personel Polda Kepri dan jajaran yang naik pangkat sebanyak 362 orang, rinciannya 279 personel Polri dan 83 PNS Polri.

Kemudian, personel Polda Kepri sebanyak 148 orang terdiri atas 6 perwira, 106 bintara dan 83 PNS Polri.

Personel Polres dan Polresta Polda Kepri sebanyak 214 orang, terdiri atas 12 perwira, 155 bintara dan 47 PNS.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang dinaikkan pangkatnya.

"Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada rekan-rekan yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi diharapkan bisa untuk menjaga marwah, menjadi senjata pamungkas Seligi Sakti yang menjaga Marwah Negeri Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada Kepulauan Riau yang kita cintai," kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, tantangan tugas kedepan adalah masih banyaknya agenda kegiatan kamtibmas yang harus dihadapi, untuk itu kepada seluruh personel tetap mempersiapkan kwalitas dan kapasitas diri dalam mengamankan Kepulauan Riau.

Terkait selesainya masa tugas 300 personel yang di-BKO-kan di Polda Metro Jaya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mengabdi untuk bangsa dan negara, khususnya dalam rangka pengamanan sidang Mahkamah Konstitusi.

"Terhitung mulai tanggal 17 Mei 2019 diberangkatkan tugas BKO Polda Metro Jaya dan telah kembali pada tanggal 2 Juli 2019, selama 46 hari bertugas dalam rangka pengamanan sidang MK dan mampu mengamankan aksi unjuk rasa selama 37 Jam pada 21-23 Mei 2019 di Jakarta, dan Alhamdulillah tidak ada terjadi sesuatu hal yang berarti," katanya.

Dia menambahkan atas nama seluruh jajaran Polda Kepri disampaikan terima kasih atas dedikasi pengabdian dan prestasi kerja, untuk tugas kedepan mari kita bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kepulauan Riau yang kita cintai bersama.

Upacara Penyambutan personel Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya dan Laporan kenaikan pangkat personel Polda Kepri periode 1 Juli 2019 itu juga dihadiri Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri. (red)

Beri nilai berita ini
(0 Suara)

Berita terkait

  • Polda Kepri musnahkan 32 kilogram sabu-sabu

    Batam (Jurnal) – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau memusnahkan sabu-sabu sebanyak 32 kilogram yang merupakan barang bukti dari tiga kasus dengan tujuh tersangka.

  • Kemenag Bekasi dukung sosialisasi pencegahan bahaya narkotika

    Bekasi (Jurnal) - Dukungan dari berbagai pihak mulai mengalir, baik dari tokoh masyarakat, pemerintah, kepala desa, dan para pencinta LAN kepada Lembaga Anti Narkotika di Kabupaten Bekasi, banyak pihak mulai menyadari bahwa bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati.

  • Polresta Barelang amankan 47 WNA diduga menipu dan memeras

    Batam (Jurnal) – Sebanyak 47 orang Warga Negara Asing asal Tiongkok dan Taiwan diamankan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang Batam, Polda Kepulauan Riau karena diduga melakukan praktik penipuan dan pemerasan terhadap Warga Negara Tiongkok yang berada di negaranya RRT.

  • 252 Personel Brimob Polda Kepri diberangkatkan ke Papua

    Batam (Jurnal) - Sebanyak 252 personel Sat Brimob Polda Kepri diberangkatkan BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan unjuk rasa serta menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Tinggalkan komentar

Pastikan Anda memasukkan semua informasi yang diperlukan, ditandai dengan tanda bintang (*). Kode HTML tidak diizinkan.