Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Wakapolda Brigjen Yan Fitri Halimansyah menyalami personel yang selesai BKO di Polda Metro Jaya dalam upacara yang disejalankan dengan kenaikan pangkat 362 personel Polda Kepri di Mapolda Kepri, Rabu (3/7). Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Wakapolda Brigjen Yan Fitri Halimansyah menyalami personel yang selesai BKO di Polda Metro Jaya dalam upacara yang disejalankan dengan kenaikan pangkat 362 personel Polda Kepri di Mapolda Kepri, Rabu (3/7). foto: Humas Polda Kepri

362 personel Polda Kepri naik pangkat

Batam (Jurnal) - Sebanyak 362 personel Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dalam upacara yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri, Rabu.

"Upacara kenaikan pangkat ini disejalankan dengan penyambutan 300 personel Polda Kepri yang telah selesai di-BKO-kan di Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga dalam siaran pers yang diterima Jurnal.

Personel Polda Kepri dan jajaran yang naik pangkat sebanyak 362 orang, rinciannya 279 personel Polri dan 83 PNS Polri.

Kemudian, personel Polda Kepri sebanyak 148 orang terdiri atas 6 perwira, 106 bintara dan 83 PNS Polri.

Personel Polres dan Polresta Polda Kepri sebanyak 214 orang, terdiri atas 12 perwira, 155 bintara dan 47 PNS.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang dinaikkan pangkatnya.

"Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada rekan-rekan yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi diharapkan bisa untuk menjaga marwah, menjadi senjata pamungkas Seligi Sakti yang menjaga Marwah Negeri Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada Kepulauan Riau yang kita cintai," kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, tantangan tugas kedepan adalah masih banyaknya agenda kegiatan kamtibmas yang harus dihadapi, untuk itu kepada seluruh personel tetap mempersiapkan kwalitas dan kapasitas diri dalam mengamankan Kepulauan Riau.

Terkait selesainya masa tugas 300 personel yang di-BKO-kan di Polda Metro Jaya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mengabdi untuk bangsa dan negara, khususnya dalam rangka pengamanan sidang Mahkamah Konstitusi.

"Terhitung mulai tanggal 17 Mei 2019 diberangkatkan tugas BKO Polda Metro Jaya dan telah kembali pada tanggal 2 Juli 2019, selama 46 hari bertugas dalam rangka pengamanan sidang MK dan mampu mengamankan aksi unjuk rasa selama 37 Jam pada 21-23 Mei 2019 di Jakarta, dan Alhamdulillah tidak ada terjadi sesuatu hal yang berarti," katanya.

Dia menambahkan atas nama seluruh jajaran Polda Kepri disampaikan terima kasih atas dedikasi pengabdian dan prestasi kerja, untuk tugas kedepan mari kita bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kepulauan Riau yang kita cintai bersama.

Upacara Penyambutan personel Polda Kepri BKO Polda Metro Jaya dan Laporan kenaikan pangkat personel Polda Kepri periode 1 Juli 2019 itu juga dihadiri Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri. (red)

Rate this item
(0 votes)

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.