Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau mesin pembangkit di Moro yang masih belum dioperasikan, Kamis (13/6). Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau mesin pembangkit di Moro yang masih belum dioperasikan, Kamis (13/6). foto: Humas Pemkab Karimun

Bupati Karimun Tinjau Pembangkit Listrik Kecamatan Moro

Karimun (Jurnal) – Bupati Karimun H Aunur Rafiq berkunjung ke Desa Pulau Moro untuk meninjau pembangkit listrik sekaligus Audiensi Mahasiswa Kecamatan Moro di Pantai Berangan Kecamatan Moro. Kamis (13/6/2019 ).

Kunjungan Bupati Karimun di Desa Pulau Moro Kecamatan Moro terkait ini laporan warga Desa Moro, karena listrik di desa mereka sampai saat ini belum teraliri listrik ke masyarakat,

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan untuk saat ini mesin sudah siap pakai 80 persen di Desa Pulau Moro, hanya saja dari pihak PLN masih menunggu Operator yang saat ini lagi di proses di Kantor wilayah.

"Kami sudah menghubungi langsung Kepala PLN Cabang Wilayah Kepri Bapak Fauzan yang saat ini berada di Tanjung Pinang mengenai permasalahan yang terjadi untuk PLN di Desa Pulau Moro," katanya.

"Sekarang sedang proses lelang untuk merekrut operator yang akan ditempatkan di Desa Pulau Moro dan dusun Kricik. Dalam jangka waktu satu sampai satu Setengah bulan kedepan listrik ini akan bisa menyala," kata orang nomor satu di Karimun.

Usai kunjungan ke Pulau Moro, Bupati Karimun beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Berangan Kecamatan Moro untuk berdialog dengan mahasiswa yang ada di Kecamatan Moro, yang mana kegiatan dialog ini dilaksanakan oleh mahasiswa se-Kecamatan Moro.

Tujuan dialog ini antara lain salah satunya sebagai penunjang kinerja Pemerintah di dalam pembangunan dan perkembangan sumber daya manusia.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengharapkan dengan dialog ini menjadi keterbukaan antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya mahasiswa-mahasiswa yang ada di Kecamatan Moro, yang mana nantinya dapat menjadi koreksi pemerintah daerah dalam menunjang kinerja Pemerintah berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Terkait permasalahan Pelabuhan Bongkar Muat yang berada di Kecamatan Moro untuk sampai saat ini masih belum beroperasi.

Menurut laporan masyarakat, sebelumnya Pelabuhan Bongkar Muat tersebut sempat di sewakan ke pihak luar untuk penjemuran agar-agar, ditambah lagi jalan menuju kepelabuhan tersebut masih rusak.

"Mengenai permasalahan jalan yang rusak menuju pelabuhan tersebut, kami akan mengirimkan tim dari Dinas PU untuk mengecek ke lokasi dalam waktu dua hari kedepan," Tegas Bupati.

Dia juga mengatakan akan meninjau langsung ke lokasi Pelabuhan tersebut dengan membawa dinas terkait, ada apa dan kenapa sampai saat ini Pelabuhan Bongkar Muat belum beroperasi.

Disampaikan Aunur Rafiq lagi, untuk permasalahan mengenai bantuan beasiswa yang di keluarkan oleh Pemerintah Daerah yang sampai saat ini masih belum sepenuhnya terealisasi ke mahasiswa yang membutuhkan, mungkin saja kurangnya koordinasi dari pihak kecamatan dan dinas pendidikan.

"Ada aturan-aturan yang harus kita ikuti atau mungkin saja ada beberapa berkas yang sampai saat ini belum terpenuhi, oleh karna itu sampai saat ini belum bisa kita bayarkan," ungkap Rafiq.

Disampaikannya lagi, aturan-aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat sangat mempersulit mahasiswa untuk mendapatkan Beasiswa, tetapi Pemerintah Kabupaten selalu siap membantu mahasiswa agar semua ini dapat terealisasikan, hanya saja mungkin kurangnya koordinasi dari Kecamatan, Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karimun.

“Untuk kedepannya nanti kami akan memanggil Kepala Disdik agar bisa mensosialisasikan tentang bantuan-bantuan pendidikan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Karimun, begitu juga tentang adanya kerja sama antara Pemda Karimun dengan universitas-universitas.

Usai acara kunjungan di Kecamatan Moro, Bupati Karimun berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang Pertandingn Futsal, Himamora Cup yang belum lama ini di laksanakan di Kecamtan Moro.

Dalam kunjungan tersebut, bupati juga didampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Perdagangan Koprasi Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral, Kepala Dinas Perhubungan, Serketaris Bapenda, Serketaris PUPR, Kabag Perlengkapan, Kabag Humas dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Karimun. (edy)

Rate this item
(0 votes)

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.