Sejumlah wilayah di Karimun alami hujan lokal

Sejumlah wilayah di Karimun alami hujan lokal

Karimun (Jurnal) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tanjung Balai Karimun memprakirakan kondisi cuaca di sejumlah wilayah di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau sepanjang hari ini, Minggu (2/6) mengalami hujan lokal dengan intensitas ringan.

Kepala Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tanjung Balai Karimun Raden Eko Sarjono mengatakan hujan lokal terjadi pada pagi hari.

Di Kecamatan Karimun, Buru, Meral Barat, Meral dan Tebing antara pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB, dan pada dinihari.

Di Kecamatan Belat hujan lokal dengan intensitas ringan terjadi antara pukul 10.00 sampai 13.00 WIB. Di Durai pukul 07.00 sampai 10.00 WIB. Di Kundur Barat, Kundur, Kundur Utara dan Ungar hujan lokal ringan diprakirakan terjadi antara pukul 10.00 WIB-11.00 WIB.

Selanjutnya di Kecamatan Moro, hujan ringan lokal diprakirakan terjadi pada pagi hari antara pukul 07.00-10.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

"Untuk kondisi cuaca di perairan juga diprakirakan hujan lokal. Transportasi laut untuk mudik maupun bukan harus tetap mewaspadai potensi ombak besar dan angin kencang," kata dia.

Sedangkan suhu udara di sebagian besar wilayah Kabupaten Karimun berkisar 24-32 derajat Celsius dengan kecepatan angin 30 kilometer/jam dan kelembaban udara 65-95 persen. (rdi)

Rate this item
(0 votes)

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.