Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 Polda Kepri menyambangi TPS 043, Sei Jodoh, Batam, Sabtu (27/4). Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 Polda Kepri menyambangi TPS 043, Sei Jodoh, Batam, Sabtu (27/4). foto: dok Humas Polda Kepri

Gowes kamtibmas pemilu sambangi PPK dan TPS di Batam

Batam (Jurnal) - Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 yang digelar Polda Kepri bersama sekitar 800 warga, Sabtu (27/4), menyambangi proses penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuk Baja dan pemungutan suara ulang di TPS 43, Sei Jodohdan PPK Batuampar, Batam.

Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Wakapolda dan juga diikuti para komandan satuan TNI dan Polri serta tokoh masyarakat.

Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 digelar dengan bersepeda dengan rute dimulai dari Mapolresta Barelang-PPK Kecamatan Lubuk Baja-TPS 43 Sei Jodoh-PPK Kecamatan Batu Ampar-Kodim 0316-Finish di Polresta Barelang.

Saat berada di PPK dan TPS 43 Sei jodoh Kapolda Kepri melakukan pengecekan kesiapan personel Polri dalam melakukan pengamanan dan memberikan motivasi. Kapolda Kepri juga berkesempatan memantau rapat pleno tingkat PPK Kecamatan Batu Ampar.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam aerobik bersama di halaman Mako Polresta Barelang yang diikuti oleh seluruh peserta Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019.
Selesai senam bersama, Kapolda Kepri menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kepri, TNI-Polri, pemangku kepentingan terkait sehingga sampai saat ini situasi Kepri aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, perwakilan Komandan TNI juga mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat baik ini, dan memperkuat komitmen bahwa TNI bersama Polri dan masyarakat untuk selalu menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif hingga kedepannya kita dapat terus menjaga kondisi seperti ini. Semoga kita tetap solid, TNI-Polri dan masyarakat bersatu tak terkalahkan.

Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 yang digelar Polda Kepri di Batam, Sabtu (27/4). (foto: dok Humas Polda Kepri)
Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 yang digelar Polda Kepri di Batam, Sabtu (27/4). (foto: dok Humas Polda Kepri)

Di garis start, perwakilan masyarakat Kepri juga membacakan pernyataan sikap, yakni mengapresiasi atas terselengaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk, menolak segala tindakan yang inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak.

Apabila terjadi permasalahan kami akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia, pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggung jawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama.

Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 juga dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Para Komandan Satuan TNI, Personel TNI-Polri. (siaran pers Humas Polda Kepri)

 

Baca juga: Pemungutan suara ulang di Sei Lakam sepi pemilih

Rate this item
(0 votes)

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.