Petugas KPPS menghitung perolehan suara pada pemungutan suara ulang di TPS 26 Kelurahan Sei Lakam, Sabtu (27/4). Petugas KPPS menghitung perolehan suara pada pemungutan suara ulang di TPS 26 Kelurahan Sei Lakam, Sabtu (27/4). foto:rdi

Pemungutan suara ulang di Sei Lakam sepi pemilih

Karimun (Jurnal) - Pemungutan suara ulang yang digelar di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kelurahan Sei Lakam Timur dan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu, sepi pemilih.

Antusias pemilih jauh berbeda dibandingkan pemungutan suara pada 17 April 2019, dengan tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi.

Sementara, pada pemungutan suara ulang yang digelar tadi siang, partisipasi pemilih hanya separuh bahkan tidak sampai dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Contohnya di TPS 26 Sei Lakam Timur, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya hanya sebanyak 149 orang, tidak sampai separuh dari DPT sebanyak 292 orang

"Iya, hanya 149 orang. Padahal pemilih dalam DPT 292 orang," kata komisioner KPU Karimun Fahrur Razi saat meninjau penghitungan suara di TPS 26 Sei Lakam Timur.

Kondisi serupa juga terjadi di TPS 05 Sei Lakam Timur, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 100 orang, sementara jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 294 orang.

"Memang sepi, jam 11.00 saja sudah tidak ada orang," kata salah seorang pemilih, Aci.

Diketahui, pemungutan suara ulang digelar di enam TPS, empat di Kelurahan Sei Lakam Timur, satu di Sei Lakam Barat dan satu lagi di Kelurahan Moro.

Pemungutan suara ulang digelar sesuai dengan rekomendasi Bawaslu Karimun yang menemukan adanya beberapa pelanggaran di enam TPS tersebut.

Rate this item
(0 votes)

Related items

  • Jokowi: Kami adalah Presiden dan Wakil Presiden bagi seluruh Rakyat Indonesia

     

    Setelah KPU mengumumkan hasil rekapitulasi final pada dini hari tadi, paslon capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mendeklarasikan kemenangannya. Keduanya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rakyat.

  • Lanal Karimun amankan warga Malaysia plus pengguna sabu

    Karimun (Jurnal) - Tim F1QR Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mengamankan dua warga negara Malaysia yang masuk Indonesia secara tidak resmi alias ilegal, plus dua WNI positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

  • Gowes kamtibmas pemilu sambangi PPK dan TPS di Batam

    Batam (Jurnal) - Gowes Kamtibmas PAM Pemilu 2019 yang digelar Polda Kepri bersama sekitar 800 warga, Sabtu (27/4), menyambangi proses penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuk Baja dan pemungutan suara ulang di TPS 43, Sei Jodohdan PPK Batuampar, Batam.

  • Kapolda apresiasi dedikasi jajaran amankan Pemilu 2019

    Batam (Jurnal) - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian jajarannya dalam menjaga kamtibmas agar tetap damai dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Kepri.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.