Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto meninjau pengamanan penghitungan suara di tingkat PPK di Kota Batam, Minggu (21/4). Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto meninjau pengamanan penghitungan suara di tingkat PPK di Kota Batam, Minggu (21/4). foto: Humas Polda Kepri

Kapolda apresiasi dedikasi jajaran amankan Pemilu 2019

Batam (Jurnal) - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian jajarannya dalam menjaga kamtibmas agar tetap damai dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Kepri.

Kapolda Kepri, dalam rilis yang diterima Jurnal, Minggu, meninjau pengamanan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yakni PPK Batam Kota, PPK Sagulung dan PPK Sekupang.

"Situasi yang damai dan kondusif semua ini berkat berkat kerja keras semua pihak terutama kedewasaan masyarakat, apresiasi yang tinggi kepada masyarakat tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tentunya kita tidak dapat mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menekankan kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan untuk mengenali tugas dengan baik, pahami dan implementasikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Jalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait bahwa kehadiran TNI-Polri untuk mencegah terjadinya hal yang menghalangi proses demokrasi di Provinsi Kepri. Jangan terpecah, satukan hati dan fikiran, satukan komitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Selaku Kaopsda Operasi Mantap Brata Seligi 2018, Kapolda Kepri hadir untuk memastikan keamanan, dan sebagai informasi secara keseluruhan di Kepri aman, damai dan kondusif, terdapat 21 pemilihan ulang dan 4 pemilihan lanjutan.

Secara keseluruhan ada 25 Pemilihan yang kembali dilaksanakan, berada di daerah Bintan, Karimun, Tanjungpinang, Kepulauan Anambas dan Lingga. Pemilihan tersebut berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu dan ditindaklanjuti oleh KPU.

"Jika dalam proses penghitungan surat suara melihat dalam penyelengaraannya ada sesuatu yang kurang tepat bisa disampaikan melalui mekanisme yang ada, silahkan sampaikan ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), atau bisa disalurkan ke MK (Mahkamah Konstitusi), kata dia.

"Jangan terjebak didalam provokasi, mari kita jaga Provinsi Kepri yang kita cintai. Sesama masyarakat jangan melakukan keributan, pada dasarnya kita semua bersaudara, berapun banyak petugasnya tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat tidak berarti," ucap Kapolda Kepri. (red)

Rate this item
(0 votes)

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.